Surya/

Single Focus

#Eatery, Tempat Nongkrong Semua Segmen, Bikin Betah Penikmat Kuliner

"Sekarang banyak pujasera yang enak dikunjungi. Menawarkan beragam makanan dengan harga terjangkau, lebih penting suasananya asyik buat nongkrong."

#Eatery, Tempat Nongkrong Semua Segmen, Bikin Betah Penikmat Kuliner
surya/achmad zaimul haq
PIONIR - Sejumlah pengunjung makan siang di Aiola Eatery, Selasa (22/8). Aiola Eatery merupakan pionir tempat makan di Surabaya dengan konsep menyatukan sejumlah makanan PKL di satu tempat. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Masyarakat di Surabaya atau pendatang makin mudah mencari tempat kuliner. Kini, mulai menjamur sentra kuliner berbentuk eatery kekinian yang hadir dengan konsep fresh, menawarkan aneka menu makanan dengan harga terjangkau.

Bukan hanya tempat menghilangkan dahaga dan lapar, setelah makanan habis lantas pulang. Konsep pujasera seperti itu sudah dibuang jauh, dan berubah konsep menjadi tempat yang bikin pengunjung betah nongkrong berlama-lama.

Selain menyediakan makanan dan camilan berbagai varian dengan harga murah, pengelola juga menyiapkan tempat yang nyaman untuk pengunjung. Pilihan indoor dan outdoor, live music, dekorasi unik, dan sudah tentu tempat bersih dan sehat.

Di Surabaya misalnya, pujasera semacam ini kini tersebar di berbagai tempat. Terutama lokasi yang dekat sekolah, kampus atau pusat perkantoran. Tempat ini selalu jadi jujugan anak-anak muda, mulai pelajar, mahasiswa, dan pekerja muda.

"Sekarang banyak pujasera yang enak dikunjungi. Menawarkan beragam makanan dengan harga terjangkau, yang lebih penting suasananya asyik buat nongkrong bersama," ucap Indra, warga Surabaya, belum lama ini.

Indra, karyawan kantor swasta yang baru bekerja satu tahun ini mengaku, tahu beberapa pujasera yang tempatnya enak dan berkonsep kekinian.

“Makanan tetap ala PKL, tapi penyajian lebih bersih dan tempat ditata cantik, sehingga pengunjung betah dan pengen kembali lagi,” paparnya.

Salah satu tempat memanjakan lidah itu, ada di tengah kota yaitu Aiola Eatery yang cukup digemari anak muda dan pegawai kantoran di seputar Pemkot. Bahkan, eatery yang berkonsep eco friendly environment mampu melayani seribu porsi dari menu makanan yang disediakan.

Firda Kusuma, salah satu pengunjung mengaku, suka makan di sini lantaran tempatnya yang nyaman.
"Lalu pilihan makanannya juga banyak dan enak. Kalau saya suka nasi maduranya karena sambalnya pedas banget," kata pegawai di kompleks Pemkot Surabaya ini.

Desain tempat makan di Aiola Eatery di Jalan Slamet 16 memang dibuat sedikit berbeda. Dengan mengedepankan konsep eco, pemilik usaha eatery menjadikan bahan bekas krat minuman untuk tempat duduk. Begitu juga dengan kayu-kayuan yang digunakan.

Halaman
123
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help