Surya/

Lapor Cak

Lapangan Futsal Taman Apsari Dibiarkan Rusak

Rumput sintetis warna hijau, kondisinya mengelupas dan meninggalkan bantalan plastik yang permkaanya licin.

Lapangan Futsal Taman Apsari Dibiarkan Rusak
surya/fatkhul alami
Kondisi lapangan futsal di Taman Apsari. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Surabaya memiliki taman-taman bagus dilengkapi dengan lapangan futsal. Kini kondisi lapangan futsal butuh perhatian dan perbaikan lantaran mengalami kerusakan.

Salah satu lapangan futsal di Taman Apsari, misalnya. Kondisinya kini dibiarkan rusak karena rumput sintetis mengelupas. Kerusakan cukup lebar dan panjang di bagian tengah lapangan.

Rumput sintetis warna hijau, kondisinya mengelupas dan meninggalkan bantalan plastik yang permkaanya licin.

Terkelupasnya rumput sintetis sudah terjadi lebih dari dua bulan. Sehingga lapangan futsal yang terletak di belakang Patung Gubernur Suryo itu tidak hijau lagi dan tidak layak dipakai untuk berlatih dan bermain futsal.

Arifin mengaku, mengelupasnya rumput sintetis di lapangan futsal taman Apsari ini sudah cukup lama. Dia yang merupakan pelajar SMP Unesa Surabaya dan tinggal di Jl Kampung Malang Surabaya merasa tidak nyaman bermain futsal di lapangan yang rusak.

"Lapanganya jadi licin kalau dipakai, karena tidak ada rumput sintetis karen lepas. Kalau dipakai untuk bermain cukup berbahaya, bisa terpeleset saat menginjak lapangan yang tidak ada rumput sintetisnya," tutur Arifin saat ditemui disela-sela bermain di lapangan futsal Taman Apsari, beberapa hari lalu.

Sebelum rumput sintetisnya lepas, kata Arifin, lapangan futsal di Taman Apsari cangat ramai dipakai anak-anak.

Lokasinya yang berada di pusat kota dan banyak sekolah di sekitarnya, membuat lapangan ini jadi salah satu pilihan yang enak bermain dan berlatih futsal.

"Sekarang masih dipakai sih, tapi harus hati-hati. Yang apsti tidak enak untuk bermain," ucap Arifin.

M Zainal juga menyayangkan kodnisi lapangan futsal yang kini rumput sintetisya lepas. Akibatnya, bagi penggguna yang ingin berlatih dan bermain futsal merasa terganggu.

"Saya kira kerusakan sudah lumayan lama, lebih dua bulanan. Sampai sekarang masih belum diperbaiki," cetus Zainal.

Ia yang juga pelajar SMP swasta di Surabaya berharap, kerusakan lapangan futsal segera diperbaiki dengan digantinya rumput sintetis. Sehingga kondisi lapangan jadi bagus dan bisa ramai-ramai dipakai lagi.

"Lapangan futsal ini biasanya sangat ramai, terutama saat sore dan malam hari. Kadang kalau malam minggu, sampai malam masih ada yang bermain," beber Zainal.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help