Surya/

Berita otomotif

Xpander Siap Meluncur di Jalanan Surabaya Bulan Depan

Setelah product knowledge kepada diler-diler dua pekan lalu, dilanjutkan product knowledge di pasar konsumen secara umum.

Xpander Siap Meluncur di Jalanan Surabaya Bulan Depan
surya/sugiharto
Sejumlah pengunjung mengamati Mitsubishi Expender yang dipamerkan di Ciputra World Surabaya, Rabu (23/8/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mitsubishi Motors Corporate (MMC) bersama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) agresif memasarkan seri baru Mitsubishi Xpander.

Setelah product knowledge kepada diler-diler dua pekan lalu, dilanjutkan product knowledge di pasar konsumen secara umum.

Khusus di Jawa Timur, kedua institusi melakukan launching pameran di Surabaya dan Malang secara bersamaan, Rabu (23/8/2017).

"Respons positif pasar pada seri Xpander ini didapat setelah adanya pameran GIIAS (Gaikindo Internasional Indonesia Auto Show) lalu. Tercatat ada 5.281 unit SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sepanjang 11 hari pameran. Lebih dari yang ditargetkan yaitu hanya 3.500 unit SPK," jelas Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing MMKSI, disela membuka pameran di mal Ciputra World Surabaya (CWS).

Xpander menjadi penyumbang terbanyak pemesanan kendaraan di booth Mitsubishi yang totalnya mencapai 6.374 unit.

Bahkan di Surabaya, sejak dikenalkan hingga saat ini, sudah ada 781 unit SPK yang melakukan inden low multipurpose vehicle (LMPV) baru tersebut.

Amiruddin, Head of MMC Sales & Marketing Region 2 Department (Area Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, NTB), menargetkan penjualan dalam sebulan bisa mencapai 550 unit atau menguasai pangsa pasar LMPV sebesar 20 persen.

"Respons pasar yang luar biasa ini membuat kami optimis akan mendapat target. Pasar kelihatannya menginginkan seri baru sehingga bergairah," tambahnya.

Merek mobil asal Jepang itu telah menyiapkan lima tipe Xpander. Yaitu Xpander tipe GLX yang dijual pada harga Rp194,3 juta, tipe GLS pada harga Rp213,8 juta, tipe Exceed pada harga Rp219,8 juta (MT) dan Rp230,2 juta (AT), tipe Sport di harga Rp242,4 juta dan tipe Ultimate di harga Rp250,6 juta.
Untuk tipe Ultimate dan Sport menggunakan ban 16 inchi. Lalu dari segi interior seperti jok, dan eksteriornya juga ada perbedaan dengna tipe GLX dan GLS.

“Untuk mesin 100 persen baru, tidak ada pengembangan mesin dari produk Mitsubishi sebelumnya,” lanjut Amirudin.

Head of Sales and Marketing Unit PT Mitsubsihi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Michimasa Kono menambahkan, Xpander merupakan perpaduan antara Sport Utility Vehicle (SUV) dan MPV.

"Dari sisi kenyamanannya seperti MPV, namun ketangguhannya seperti SUV. Xpander didesain berdasarkan aspirasi dari masyarakat Indonesia. Mitsubishi sendiri telah melakukan survei secara langsung pada para konsumen, untuk mencari tahu mobil seperti apa yang diinginkan," kata Michimasa.

Sedang pangsa pasar LMPV Xpander di Jatim ditargetkan memberi kontribusi nasional 13 persen.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help