Properti

Saat Pasar Menurun, Pengembang Mulai Bangun dan Kembangkan Properti Komersil

Dua bulan terakhir, pengembang properti komersial di Surabaya mulai mengebut proyek-proyeknya.

Saat Pasar Menurun, Pengembang Mulai Bangun dan Kembangkan Properti Komersil
surabaya.tribunnews.com/Sugiharto
CEO Gunawangsa Group, Triandy Gunawan bersama CEO Gunawangsa Hotel Group Dingly Olivia Gunawan menunjukkan roof top usai dilakukan topping off ceremony Gunawangsa Tidar Superblock, Rabu (36/7/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Dalam dua bulan terakhir, pengembang properti komersial di kota Surabaya mulai melakukan langkah pengembangan terhadap proyek-proyeknya. Mulai dari ground breaking, topping off, hingga launching produk untuk mulai jualan.

Properti komersial ini berupa gedung bertingkat yang dimanfaatkan untuk apartemen, perkantoran, hotel, mal, hingga campuran keempatnya atau mix used.

Saat ini pemandangan yang terlihat di berbagai penjuru kota Surabaya, terlihat keberadaan standing crane sibuk membangun gedung bertingkat di beberapa titik. Bahkan pada areal gedung yang sudah beroperasional, seperti di Tunjungan Plaza, Ciputra World Surabaya, Galaxy Mall, dan Lenmarch, Spazio, dan Pakuwon Mal, juga terlihat ada pembangunan untuk pengembangan gedung bertingkat baru dengan fungsi berbeda.

Terakhir, Kamis pekan lalu, Pakuwon Group melakukan ground breaking atau peletakan batu pertama untuk pembangunan Benson Tower. Apartemen di komplek Pakuwon Mal, Surabaya Barat itu, merupakan langkah strategis setelah dipasarkan sejak tahun 2016 lalu, respon pasar sudah mencapai 80 persen.

Marketing Pakuwon Group Agung Nugroho mengatakan, sejak dibuka penjualan untuk Benson Tower pada akhir 2016 lalu sudah terjual 700 unit.

"Padahal unit yang disediakan hanya ada 900 unit saja. Dengan sisa waktu yang masih panjang sampai akhir 2017, kami sangat optimis bisa menghabiskan semua unit yang tersisa. Karena itu, untuk meyakinkan konsumen, pembangunan kami mulai," jelas Agung, Kamis (17/8/2017) lalu.

Selain apartemen Benson Tower, Pakuwon Group juga bersiap melakukan peresmian mal Tunjungan Plaza 6 di komplek Tunjungan Center yang ada di Surabaya Pusat.

Mal ini menambah keberadaan Tunjungan Plaza yang sudah ada I, II, III, IV dan V, kemudian dua hotel bintang lima dan empat di komplek tersebut serta gedung perkantoran yang sudah operasional dan apartemen The Peak.

Terpisah, Sutandi Purnomosidi, Direktur Pakuwon Mal, mengakui bila saat pasar memang sedang turun. Namun bagi Pakuwon dengan adanya pengembangan mal, hotel, apartemen, dan perkantoran, pasar Pakuwon bergairah.

"Karena ada tempat yang berkaitan dan mendukung mobilitas para konsumen properti saat ini. Tempat tinggal, bekerja, nongkrong, berdekatan. Tidak perlu jauh, ada tamu atau tekanan bisnis, hotel juga ada," ungkap Sutandi.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help