Berita DPRD Surabaya

Pimpinan DPRD Surabaya Sidak: Waspadai Malapraktik Berkedok Klinik Kecantikan

Menurut Cak Aden, ada kecenderungan warga Surabaya pergi ke klinik kecantikan. Apalagi memutihkan wajah kini menjadi tren.

Pimpinan DPRD Surabaya Sidak: Waspadai Malapraktik Berkedok Klinik Kecantikan
surya/achmad zaimul haq
PERKETAT IJIN - Wakil Ketua DPRD Surabaya, Aden Darmawan saat melakukan sidak di klinik kecantikan Esther Jl Wr Supratman, Selasa (22/8/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Saat ini, makin banyak layanan klinik kecantikan bertebaran di Kota Surabaya. Tak hanya di pusat kota, juga merangsek hingga ke perumahan dan kampung.

Namun, tidak semua klinik kecantikan itu memenuhi standar layanan kesehatan. Ada kecenderungan, keberadaan mereka adalah komoditas bisnis murni.

Ada pula dugaan mengabaikan standar layanan dan estetika kesehatan. Begitu juga soal perizinan, mereka tidak semua telah memenuhi kualifikasi perizinan untuk melayani klinik kecantikan.

"Belum lama ini ada dua warga Surabaya ngadu ke kami (DPRD Surabaya). Kulitnya melepuh dan gosong. Padahal sebelumnya ada jaminan (tak ada dampak seperti itu, -Red). Artinya, ada unsur penipuan dan ini bisa ke ranah hukum," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Darmawan, Rabu (23/8/2017).

Politisi Partai Gerindra yang akrab disapa Cak Aden ini menjelaskan bahwa warga yang mengadu itu habis ke salah satu klinik di Surabaya. Beberapa kali mendapat layanan kecantikan, namun warga itu merasa kecewa.

Menurut Cak Aden, ada kecenderungan warga Surabaya pergi ke klinik kecantikan. Apalagi memutihkan wajah kini menjadi tren.

Cak Aden pun meminta warga Surabaya waspada dan hati-hati akan klinik kecantikan yang dipilih.

Pastikan semua layanan kecantikan itu memiliki standar kesehatan, ditangani oleh dokter spesialis kulit, serta menerima kandungan obat yang terjaga.

“Jangan sampai ada malapraktik di klinik kecantikan,” kata Cak Aden mengingatkan.

Sidak Klinik Kecantikan
Karena adanya pengaduan itulah, Cak Aden bergerak melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk mengecek perizinan dan standar layanan kesehatan di sejumlah klinik kecantikan di Surabaya.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help