Surya/

Lapor Cak

Awas, Kerusakan Jalan di Kawasan Tidar Surabaya Gampang Sebabkan Kecelakaan

Anda yang sering melintas Jl Tidar, Surabaya, wajib ekstra waspada mengingat banyaknya jalan rusak di sana menyebabkan potensi kecelakaan kian tinggi.

Awas, Kerusakan Jalan di Kawasan Tidar Surabaya Gampang Sebabkan Kecelakaan
surabaya.tribunnews.com/Fatkhul Alami
Pengendara motor melintas di jalan berlubang yang menganga lebar di kawasan Tidar, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pengguna jalan yang biasa atau akan melintas di Jl Tidar dekat Polsek Sawahan Surabaya wajib waspada. Jika tidak hati-hati maka bisa celaka lantaran di sana ada jalannya rusak dan berlubang.

Jalan rusak dan berlubang membuat pengendara (mobil dan motor) yang melintas, selalu berjalan belan. Kalau berjalan kencang tidak bisa, karena harus melewati lubang yang ada di hampir semua bagian jalan.

Akibat jalan rusak dan berlubang, di lokasi tersebut beberapa terjadi kecelakaan. Beberapa pengendara motor pernah jatuh lantaran jalan rusak dan berlubang. Situasi ini dikeluhkan warga setempat atau pengguna jalan yang bisa melintas Jl Tidar dekat Polsek Sawahan.

"Jalan sebelah Polsek Sawahan rusak dan berlubang, sudah agak lama jalan dibiarkan rusak. Ini cukup berbahaya bagi pengendara yang melinat atau tidak tahu lokasi," kata Rio, salah satu warga Jl Sawahan, belum lama ini.

Menurut Rio, kerusakan jalan di dekat Polsek Sawahan itu salah satunya disebabkan aktivitas keluar masuk kendaraan besar pengerjalan salah satu proyek apartemen. Seringnya truk-tuk besar membawa material bangunan membuat jalan rusak dan berlubang.

Selain itu, kata Rio, di sisi kanan dan kiri jalan tersebut tidak ada saluran air yang baik, Sehingga kalau ada air, maka langsung menggnengi jalan.

"Keberadan jalan rusak dan ada lubang sangat menggangu," terang Rio.

Dia berharap, kerusakan jalan segera ada perbaikan. Sehingga pengguna jalan tidak merasa khatir saat melinta di Jl Tidak dekat Polsek Sawahan. Selama ini kerusakan jalan dibiarkan saja.

"Kalau tidak segera ada perbaika, maka kerusakan makin parah. Karena setiap harinya banyak dilalui kendaraan," ucap Rio.

Keluhan jalan rusak juga dilontarkan Aris Wahyudi. Warga Dukuh Tembok Surabaya ini merasa tidak nyaman ketika melintas Jl Tidar dekat Polsek Sawahan. Dirinya harus hat-hati setiap melintasi depan Polsek Sawahan.

Halaman
12
Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help