Surya/

Single Focus

Para Pemburu ‘Tiket’ Masuk Kuliah: Habib Bikin Korektor Bacaan Alquran, Adian Sajikan Bisnis Travel

Mereka kerap mengikuti beragam lomba untuk mendapatkan sertifikat. Salah satu tujuannya, memudahkan mereka melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Para  Pemburu ‘Tiket’ Masuk Kuliah: Habib Bikin Korektor Bacaan Alquran, Adian Sajikan Bisnis Travel
surya/fatimatuz zahro
Habib Ihza Alamsyah (paling kanan) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mengikuti berbagai ajang lomba dan olimpiade menjadi hal yang selalu ditunggu tiga siswa SMAN 1 Surabaya.

Mereka kerap mengikuti beragam lomba untuk mendapatkan sertifikat. Salah satu tujuannya, memudahkan mereka melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Salah satu siswa pemburu lomba adalah Habib Ihza Alamsyah. Siswa yang memiliki minat pada bidang pengetahuan alam ini hampir selalu mencari lomba yang berkaitan dengan teknologi dan aplikasi.

"Baik dari kampus-kampus atau dinas pendidikan," ucap Habib pada Surya.co.id.

Baru-baru ini, Habib memenangkan juara pertama membuat aplikasi berbasis android dalam Islamic Apps Competition. Lomba itu digelar salah satu lembaga di Gontor.

Remaja berusia 17 tahun ini mengaku, membuat aplikasi korektor bacaan Alquran. Aplikasi ini bisa memberi peringatan kepada pembaca, apakah bacaannya benar atau salah.

"Aku biasanya cari info lomba. Baru setelah itu, bikin ide dan konsep buat diikuti lomba," terangnya.

Tidak hanya itu, sebelumnya Habib juga mendapat gelar juara usai membuat aplikasi kecerdasan buatan. Semac Jarvis dalam sekuel film Iron Man. Namun, bukan dalam bentuk software melainkan aplikasi android.

"Yang mengadakan lomba, ITS Jurusan Teknik Multi Media dan Jaringan. Alhamdulillah juara satu," katanya.

Belum lagi kemenangannya saat membuat ide karya tulis pembuataan chip untuk diaper pada bayi yang diselenggarakan di Universitas Negeri Jember.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help