Surya/

Pilgub Jatim 2018

Mendapat Dukungan Projo untuk Maju Pilgub Jatim, begini Respons Khofifah

"Saya sedang membawa mandat dari bapak presiden. Sebagai pemegang mandat presiden, saya harus memaksimalkan kinerja di Kementerian."

Mendapat Dukungan Projo untuk Maju Pilgub Jatim, begini Respons Khofifah
surya/bobby constantine koloway (Bobby)
Mensos Khofifah Indar Parawansa (tengah), bersama Ketua Umum Projo, Budi Ari Setiadi (kanan), dan ketua DPD Projo Jatim, Suhandoyo, di acara ulang tahun ketiga Projo, Minggu (20/8/2017), di Gedung Kesenian Cak Durasim, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi dukungan dari organisasi massa (ormas) Pro Jokowi (Projo) untuk maju pada pilkada Jatim pertengahan tahun depan.

Menurut Khofifah, penilaian Projo terhadap dirinya, yang dianggap mampu mengemban misi Nawa Cita, sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), cukup relevan.

Mengingat, konsep inilah yang juga telah ia implementasikan dalam program kerjanya di Kementerian Sosial.

"Nawa Cita merupakan komitmen pemerintah yang sudah disampaikan ke publik. Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla selesai dilantik telah menyampaikan 9 Gatra Nawa Cita yang merupakan bagian dari komitmen pemerintah," ujar Khofifah di acara ulang tahun ketiga Projo, Minggu (20/8/2017), di Gedung Kesenian Cak Durasim, Surabaya.

"Saya, secara spesifik di Kemensos, telah memiliki kewajiban untuk mengatur soal kebhinekaan, perlindungan sosial yang komprehensif, dan peningktan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia)," lanjut Khofifah.

"Dari sembilan program Nawa Cita, ada tiga yang masuk di Kemensos. Jadi, antara program Nawa Cita dan program Kemensos memang sangat berhubungan," jelas Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ini.

Meskipun mengapresiasi dukungan tersebut, Khofifah menegaskan bahwa pihaknya belum akan mendeklrasikan untuk maju menjadi bacagub Jatim.

"Saya sedang membawa mandat dari bapak presiden. Sebagai pemegang mandat presiden, saya harus memaksimalkan mandat, memaksimalkan kinerja di kementerian," kata politikus asal Surabaya ini.

Apabila waktunya telah sesuai, ia akan menjadikan dukungan dari Projo tersebut sebagai bahan laporan untuk mengundurkan diri dari kabinet sekaligus maju di pilkada.

"Seluruhnya, saya apresiasi, pasti saya sampaikan terimakasih. Berikutnya, di saat yang memungkinkan, saya akan lapor presiden. Yang saya temukan di lapangan hari ini, akan saya laporkan ke presiden," pungkas perempuan yang pernah dua kali mencalonkan Gubernur Jatim ini.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help