Surya/

Pilgub Jatim 2018

Golkar Jatim Tutup Penjaringan Bacagub, Ridwan Hisjam Pendaftar Terakhir, Khofifah . . .

Proses penjaringan sekitar dua pekan sejak Senin (7/8/2017), partai berlambang pohon beringin ini berhasil menggaet lima figur.

Golkar Jatim Tutup Penjaringan Bacagub, Ridwan Hisjam Pendaftar Terakhir, Khofifah . . .
surya/bobby constantine koloway (Bobby)
Wakil Ketua DPD Golkar Jatim, Harun Al Rasyid (kiri), mendampingi Mayjend (Purn) Istu Hari Subagio, Wakil Ketua DPD Golkar Jatim/Mantan Pangdam (tengah) mendaftar cagub di DPD Golkar Jatim, Jumat (18/8/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Proses penjaringan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jatim di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) telah resmi ditutup pada Sabtu (19/8/2017).

Pada proses penjaringan berlangsung sekitar dua pekan sejak Senin (7/8/2017) tersebut, partai berlambang pohon beringin ini berhasil menggaet lima figur dari berbagai latar belakang.

Tiga di antaranya adalah figur eksternal, sedangkan sisanya merupakan kader internal.

Berdasarkan penjelasan Tim Pilkada DPD Golkar Jatim, Harun Al Rasyid, Anggota DPR RI dari Golkar, Ridwan Hisjam, menjadi pendaftar terakhir yang mengambil formulir di partai dengan dominasi warna kuning ini.

"Pak RH (sapaan Ridwan) mengambil formulir sekitar pukul 18.00 pada Sabtu (19/8/2017) lalu. Beliau mengirimkan utusan," ujar Harun kepada Surya, Senin (21/8/2017) di Surabaya.

Dengan masuknya nama RH, maka jumlah pendaftar bacagub di DPD Golkar Jatim bertambah menjadi lima orang.

Sebelum RH, ada Syaifullah Yusuf (Wakil Gubernur Jatim), dan Kombes (Pol) Syafiin (perwira polisi) yang telah mendaftar terlebih dahulu.

Kemudian, Mayjend TNI (Purn) Istu Hari Subagio (Wakil Ketua DPD Golkar Jatim/Mantan Pangdam) serta Nurwiyatno (Kepala Inspektorat Jatim) juga telah melakukan prosesi serupa.

Harun menambahkan bahwa di antara nama tersebut ada yang masih belum mengembalikan berkas formulir maupun perlengkapan pendaftaran kepada pihaknya.

Pihaknya pun akan memberikan batas waktu hingga sepekan ke depan.

"Masih ada beberapa nama yang belum melengkapi berkas persyaratan. Kami akan menunggu hingga akhir bulan," ujar Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah VI DPD Golkar Jatim ini.

Harun menambahkan, pascamelengkapi mendaftaran tersebut, bacagub akan mengikuti proses penjaringan berikutnya, yakni survei dan penyampaian visi dan misi.

"Detail waktu penyampaian visi dan misinya masih akan kami rapatkan. Namun, kami targetkan September kami selesai penjaringan dan bisa setor nama ke DPP," pungkas Harun.

Sedang Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, yang disebut akan ikut mendaftar sebagai cagub di DPD Golkar Jatim, tak kunjung menampakkan diri hingga penutupan.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help