Pemkot Surabaya

Satu Bangunan di Ngagel No 141 ini Belum Digusur, Pemilik: Ganti Rugi Jauh dari Nilai saat ini

Hingga Minggu (20/8/2017), bangunan tersebut masih berdiri dan pemiliknya masih menempati bangunan yang juga dipakai warung kopi tersebut.

Satu Bangunan di Ngagel No 141 ini Belum Digusur, Pemilik: Ganti Rugi Jauh dari Nilai saat ini
surya/fatimatuz zahro
Satu bangunan di Jalan Ngagel 141 ini hingga kini belum digusur. 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Pembangunan jembatan Ratna yang menghubungkan antara jalan Ngagel dengan Jalan Bengawan kini terus dikebut. Sebagaimana diketahui sebagian Jalan Darmokali hingga akhir Agustus masih ditutup demi penyelesaian jalan tersebut.

Akan tetapi agaknya kelanjutan proyek tersebut bakal terganjal lantaran satu persil rumah milik warga yang hingga saat ini masih belum dieksekusi. Tepatnya di Jalan Ngagel No 141.

Hingga Minggu (20/8/2017), bangunan tersebut masih berdiri dan pemiliknya masih menempati bangunan yang juga dipakai  warung kopi tersebut.

Di depan rumahnya masih terpampang spanduk berwarna kuning yang menyatakan penolakan pindah untuk penggusuran.

Dalam spanduk itu tertuliskan bahwa pemilik tidak mau digusur lantaran mengaku bangunannya belum dibayar oleh Pemerintah Kota.

"Kami punya surat kok. Suratnya eigendom, kami juga punya bukti surat iuran pembangunan daerah (ipeda) tahun 1982," kata Nurlena.

Surat ipeda itu diketahui No 0056.166/1982. Dengan luas bangunan 310 meter persegi.

Ia paham bahwa selama ini Pemkot sudah mendesaknya untuk pindah dan digusur untuk pembangunan jembatan ratna. Bahkan Pemkot mengaku sudah pernah melakukan pembayaran atas persilnya.

Akan tetapi, disampaikan Nurlena lahannya masih belum dibayar sesuai dengan prosedur dan jumlah yang seharusnya.

"Memang Pemkot sudah pernah melakukan pembayaran saat tahun 1995. Yang diterima tiga orang termasuk ibu saya. Jumlahnya hanya Rp 92.500," kata Nurlena.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved