Berita Gresik

Demi Semangat ini, Karang Taruna di Gresik Gelar Lomba Lagu Kebangsaan

Beberapa lagu kebangsaan yang dinyanyikan yaitu satu Nusa satu bangsa, bagimu negeri, Indonesia Pusaka dan Hari Merdeka.

Demi Semangat ini, Karang Taruna di Gresik Gelar Lomba Lagu Kebangsaan
surya/sugiyono
LAGU KEBANGSAAN - Peserta lomba menyanyikan lagu kebangsaan memeriahkan HUT RI Ke-72 di Gresik, Minggu (20/8/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Rayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 72, Karangan Taruna Kelurahan Sidokumpul Kecamatan Gresik menggelar lomba menyanyikan lagu-lagu kebangsaan. Hal itu untuk menggugah semangat perjuangan dan mengenang jasa pahlawan.

Peserta lomba dari perwakilan masing-masing rukun tetangga (RT), sehingga penyanyi dan masyarakat yang menonton dapat mendengarkan sair-sair lagu perjuangan yang menggugah semangat kebangsaan dan menggugah rasa nasionalisme masyarakat Gresik dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Beberapa lagu kebangsaan yang dinyanyikan yaitu satu Nusa satu bangsa, bagimu negeri, Indonesia Pusaka dan Hari Merdeka.

"Lomba menyanyikan lagu-lagu kebangsaan ini sengaja dibuat adakan sebab banyak anak-anak yang tidak hafal dengan lagu-lagu perjuangan. Untuk itu ini bisa menggugah kembali semangat nasionalisme dan menumbuhkan semangat kebangsaan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI)," kata Umaya, Lurah Sidokumpul, Minggu (20/8/2017).

Dengan adanya lomba itu, dapat mengenang jasa perjuangan para pahlawan dalam berjuang melawan penjajah.

"Apalagi sekarang ini penjajahan tidak menggunakan senjata tapi perang secara diam-diam. Seperti serangan narkoba pada anak-anak remaja, perang informasi teknologi melalui media sosial yang bisa memecah belah persatuan rakyat Indonesia. Dengan ini, masyarakat dapat mengenang perjuangan para pahlawan melalui lagu-lagu kebangsaan," imbuhnya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved