Berita Otomotif

Baru Diluncurkan Akhir Agustus, Mobil China Wuling Sudah Dipesan 142 Unit

Wuling Motors merupakan brand mobil asal Tiongkok, yang diproduksi oleh PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia).

Baru Diluncurkan Akhir Agustus, Mobil China Wuling Sudah Dipesan 142 Unit
surya/sri handi lestari
Unit mobil Wuling saat test drive di kawasan Kebun Teh Wonosari, Lawang, Malang, Sabtu (19/8/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dieler mobil Wuling Motors, PT Wahana Autoberlian Utama, mulai agresif memasarkan produknya di Jawa Timur, meski unitnya masih uji coba atau test drive.

Meski belum hadir, dieler tersebut sudah mencatatkan 142 unit pemesanan.

"Respons pasar cukup bagus. Saat dikenalkan pada Juli 2017 lalu, sudah ada respons, kemudian saat dilaunching pada awal Agustus ini, sudah mulai ada yang inden," jelas Antonius Abirama, Marketing & Promotion Manager PT Wahana Autoberlian Utama, disela test drive mobil Wuling di Kebun Teh Wonosari, Lawang, Malang, Sabtu (19/8/2017).

Wuling Motors merupakan brand mobil asal Tiongkok, yang diproduksi oleh PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia).

SGMW merupakan usaha patungan dari perusahaan otomotif milik pemerintah Tiongkok SAIC, raksasa otomotif Amerika Serikat General Motors (GM), dan tentu saja, Wuling Motors.

Seri perdana, Wuling mengenalkan seri Confero, yang bermain di segmen mini MPV (Multi Purpose Vehicle).

"Pasar mini MPV sangat besar dan luas di Indonesia. Sehingga kami pilih sebagai seri perdana di segmen ini," tambah Abirama.

Ada tiga tipe di seri Confero ini. Yaitu Confero 1.5L, Confero S 1.5C, dan Confero S 1.5L. Untuk harga On The Road (OTR) di Jatim, mulai dari Rp 137 juta hingga Rp 172,9 juta.

Didik Sumaryono, Branch Manager PT Wahana Autoberlian Utama, menambahkan, dari profil konsumen yang sudah inden mobil Wuling, mereka mayoritas memilih type tertinggi, yaitu Confero S 1.5L.

"Mereka banyak yang memilih type tertinggi. Karena sudah jelas, fiturnya banyak memberi nilai lebih. Antara lain, double AC, tujuh kursi, ruang kabin yang luas dan kedap suara, suspensi yang nyaman, layar dan kamera untuk mundur, dan lainnya," jelas Didik.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved