Surya/

Innalilahi, Seorang Jemaah Haji dari Probolinggo Meninggal Dunia di Tanah Suci

Seorang jemaah haji asal Probolinggo dikabarkan meninggal dunia di tanah Suci saat dia baru saja sepekan menginjakkan kaki di sana. Ini identitasnya

Innalilahi, Seorang Jemaah Haji dari Probolinggo Meninggal Dunia di Tanah Suci
ist
Sunapah (kiri) saat masih hidup. Perempuan 60 tahun dari Probolinggo ini dikabarkan meninggal dunia di tanah Suci saat menunaikan ibadah haji. 

SURYA.co.id - Sumaryam, Seorang Jemaah Haji asal Kelurahan Jrebeng Kulon, Kelurahan Kedopok, Kota Probolinggo, dikabarkan meninggal dunia di tanah suci Mekkah. Kabar duka itu diterima keluarga korban, Kamis (17/8/2017) malam.

Sumaryam yang meninggal dunia di usia 60 tahun, belum genap satu minggu melaksanakan ibadah haji. Ia berangkat bersama Kloter 53, dan dilepaskan pada Minggu (13/8/2017). Ia ditemani sang suami Sunamo (65).

"Yang bersangkutan memang sudah sakit sebelum berangkat ke tanah suci. Bahkan, ia menggunakan bantuan kursi roda untuk berjalan," kata kata Ketua Rombongan Jamaah Haji Kota Probolinggo, As’ad Anshari.

Dia mengatakan, korban ini didiagnosa mengalami sakit diabetes. Untuk penyebab meninggalnya korban, pihaknya belum bisa memastikan karena harus menunggu hasil dari tim dokter.

"Yang jelas ini kami masih koordinasikan, apakah jenazah dipulangkan atau dimakamkan disini," paparnya.

(Baca: Tujuh Calon Jemaah Haji Embarkasi Surabaya Meninggal Jelang Berangkat ke Tanah Suci)

Saat ini, sanak saudara dan tetangga almarhumah sudah berdatangan di rumah duka. Keluarga juga sudah melaksanakan salat ghaib dan doa bersama untuk mendoakan almarhumah.

"Ibu saya memang sudah lama mengidap diabetes, meski begitu beliau tetap bersikukuh untuk menunaikan ibadah haji bersama bapak. Keluarga sudah mengiklaskan almarhumah untuk dimakamkan di Makkah," kata Sunipa, putri almarhumah Sumaryam. (

Innalillahi, Lima Jemaah Haji dari Jatim Meninggal di Tanah Suci. Ini Identitas Mereka)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help