Surya/
Home »

Seleb

» Musik

Lifestyle

Risma Ingin Warga Surabaya Bisa Konser di Jepang

Malam itu, personel Worldship Orchestra memamerkan kemampuannya memainkan alat musik kolintang dan angklung lewat lagu Bengawan Solo.

Risma Ingin Warga Surabaya Bisa Konser di Jepang
surya/achmad pramudito
Drama Beauty & The Beast mewarnai konser 'A Musical Journey 4' di Balai Budaya Balai Pemuda Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Konser ‘A Musical Journey 4’ yang digelar di Balai Budaya Balai Pemuda Surabaya, Selasa (15/8/2017), berhasil menjadi pentas kolaborasi menarik antara musisi Indonesia-Jepang.

Malam itu, personel Worldship Orchestra memamerkan kemampuannya memainkan alat musik kolintang dan angklung lewat lagu Bengawan Solo.

Permainan alat musik tradisional khas Indonesia itu diajakan siswa Nation Star Academy (NSA) hanya dalam waktu kurang dari dua jam saat Worldship Orchestra bertandang ke sekolah tersebut sehari sebelumnya.

Semangat tinggi dan sikap profesional personel Worldship Orchestra membuat musisi muda Jepang ini mudah menangkap ilmu yang diajarkan pihak NSA.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang hadir di lokasi saat personel Worldship Orchestra memainkan komposisi karya Gesang ini pun melontarkan rasa bangganya.

“Kerjasama pentas seperti ini sangat dibutuhkan sebagai bentuk pertukaran budaya,” tandasnya.

Menurut Risma, hubungan kerjasama dua negara (Indonesia-Jepang) seperti yang terjadi lewat pentas ‘A Musical Journey 4’ itu sama sekali tidak ada kaitan dengan hubungan ekonomi.

“Tapi ini wujud kebersamaan budaya, hubungan antarmanusia, ini lebih penting dari sekadar hubungan ekonomi,” ucapnya.

Risma berharap warga Surabaya bisa mendapat kesempatan sama.

“Satu saat warga Surabaya harus punya kesempatan pentas tari atau konser musik di Jepang,” tegasnya langsung di hadapan Konsul Jenderal Jepang di Surabaya, Masaki Tani, yang turut menyaksikan pementasan tersebut hingga akhir.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help