Surya/

Lapor Cak

Pemkot: Toilet Portable Memang Minim Air dan hanya untuk Buang Air Kecil

“Toiletnya airnya sedikit, harusnya buat buang air kecil saja. Makanya kadang mungkin kehabisan air, makanya tuasnya digerakkan tetap tak ada airnya."

Pemkot: Toilet Portable Memang Minim Air dan hanya untuk Buang Air Kecil
surya/habibur rohman
PERAWATAN LEBIH - Kondisi Toilet portable dikawasan tegah kota area Jl Panlima Sudirman Surabaya, Selasa (15/8/2017). Toiliet ini membutuhkan perawatan rutin untuk memenuhi kebutuhan masyarakat diantaranya ketersiaan air serta tingkat kebersihannya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menanggapi keluhan masyarakat, Kepala Bidang Kebersihan, Agus Hebi Djuniantoro mengungkapkan toilet portable yang disediakan memang bukan toilet yang menyediakan banyak air.

Jadi, toilet tersebut lebih pada toilet kering, dengan menyediakan tissue toilet. Berbeda dengan toilet kontainer yang berada di mobil, toilet tersebut merupakan toilet basah dengan ketersediaan air yang banyak.

“Toiletnya airnya sedikit, harusnya buat buang air kecil saja. Makanya kadang mungkin kehabisan air, makanya tuasnya digerakkan tetap tidak ada airnya,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya setiap pagi dan sore, terdapat petugas yang membersihkan toilet yang berada di taman-taman dan trotoar tersebut. Penggantian tissue juga dilakukan,sayangnya tissue selalu cepat habis atau hilang setelah dipasang.

“Kalau airnya kami juga tidak pakai keran, itu ada tuasnya yang buat diinjak. Kami ya mohon maaf kalau mungkin airnya habis atau bau pesing, tenaga kami buat perawatan juga masih terbatas,”ungkapnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help