Surya/

Otomotif

Pamerkan Heroisme Bung Tomodi Bodi Mobil

Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72, Arief Santoso memodifikasi tampilan Suzuki Ignis dengan semangat kemerdekaan dan patriotisme Bung Tomo.

Pamerkan Heroisme Bung Tomodi Bodi Mobil
surabaya.tribunnews.com/Wiwit Purwanto
Tampilan luar Suzuki Ignis setelah mengalami modifikasi luar dengan konsep peringatan Dirgahayu kemerdekaan RI ke-72 

SURYA.co.id | SURABAYA - Berkendara mobil dengan konsep total bernuansa kebangsaan tentunya memiliki kebanggaan tersendiri dalam menyambut HUT kemerdekaan RI ke 72.

Ide itulah yang tiba tiba muncul di benak Arief Santoso, owner Incar Car Interior Spescialist, saat menerima order dari Suzuki Ignis untuk melakukan permak mobil yang akan dipajang pada pameran di Pakuwon Mall.

"Ternyata bagus juga saat diterapkan di bodi dan interior mobil ini," kata pria yang akrab dipanggil Ie Ie.

Interior mobil didominasi warna Merah dan Putih.
Interior mobil didominasi warna Merah dan Putih. (surabaya.tribunnews.com/Wiwit Purwanto)

Di bagian luar, nuansa kebangsaan terlihat pada bagian kap mesin mobil. Kap mobil yang berwarna putih itu bergambar kepulauan Indonesia. Sementara di kap atas ada bendera merah putih.

Di bagian bodi samping ia memberikan gambar siluet warna merah tokoh arek Suroboyo Bung Tomo yang terlihat heroik berpidato, dengan tulisan besar merdeka.

(Baca: Puluhan Bendera Raksasa Berkibar Tinggi di Langit Biru Jombang)

Masuk ke dalam kabin, nuansa merah putih memenuhi ruangan mobil Suzuki Ignis, dari jok mobil yang terbalut warna merah dengan kombinasi putih, karpet lantai warna merah, stir juga terbungkus warna merah serta panel audio tak luput dengan warna merah putih.

"Ada keinginan tampil beda lalu memodifikasi jok mobil dengan model custom," kata Ie Ie

Menurutnya fashion dan gaya hidup ini tak bisa dilepaskan, mereka ingin mobilnya tampil beda dan keren.

Tampilan luar bagian samping mobil Suzuki Ignis setelah menjalani modifikasi penampilan dengan konsep HUT Kemerdekaan RI ke-72
Tampilan luar bagian samping mobil Suzuki Ignis setelah menjalani modifikasi penampilan dengan konsep HUT Kemerdekaan RI ke-72 (surabaya.tribunnews.com/Wiwit Purwanto)

Ada tiga model yang paling banyak diminta pelanggannya, yakni premium, elegan dan ultimate. Model premium ini paling banyak diminta pelangganya. Model ini cocok untuk dipakai harian berciri sporty dan simple.

Sedang model elegan, adalah dengan konsep yang sedikit lebih rumit tapi berwibawa dan enak dilihat.Sementara model ultimate terlihat lebih rumit tapi simple dan banyak yang menyukai. "Ini konsep dan model terbaru yang banyak disuka pelanggan," tukasnya.

Banyak pilihan bahan untuk memodifikasi jok mobil, masing masing bahan memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Dari beberapa pilihan, bahan sintetis masih menjadi favorit pelanggan.

Lantas berapa budget yang disiapkan, pria yang hobi fotografi ini menjelaskan untuk model jok standar berkisar Rp 2,5 juta hingga Rp 4,5 juta. Namun bila ingin model custom full, termasuk pembungkus dashboard, doortrim, plafon dengan kombinasi warna siapkan saja anggaran Rp 20 juta.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help