Surya/

lifestyle

Tetap Menawan dengan Alis Mata Natural

Tren alis mata pada tahun lalu lebih tebal dan warnanya lebih kinclong, maka saat ini warna-warna lembut natural seperti hitam, coklat tua atau grey.

Tetap Menawan dengan Alis Mata Natural
surya/sudarma adi
Mengukur alis mata 

SURYA.co.id |SURABAYA- Alis adalah bagian dari kecantikan seorang perempuan. Tak heran, make up pada alis mata menjadi hal utama perempuan untuk menambah kecantikan. Dari tahun ke tahun, ada perubahan tren alis mata pada kaum hawa. Saat ini, alis mata yang disukai perempuan adalah berciri natural, baik warna maupun make up.

Promotor beauty Wardah Cosmetics DC Surabaya, Maulidya Saraswati menjelaskan, saat ini kaum hawa ingin make up alis mata kembali ke alami. Perubahan ke make up alis secara alami, karena kaum hawa tetap ingin tampil cantik, namun tak terkesan menor atau mencolok.

“Ini juga berlaku pada alis mata, dimana make up nya lebih natural dan tak terlalu tebal warnanya,” terangnya.

Jika tren alis mata pada tahun lalu lebih tebal dan warnanya lebih kinclong, maka saat ini warna-warna lembut natural seperti hitam, coklat tua atau grey mulai ditonjolkan. Penggunaan warna dengan pensil alis juga hanya memperindah bentuk alis saja.

“Pemberian pensil alis hanya tipis-tipis saja. Yang penting, alis mata tetap terlihat jelas dan enak dipandang,” terangnya.

Ciri khas alis mata saat ini, adalah lebih banyak mempertegas bentuk pada bagian ujung alis. Sedangkan pada bagian pangkal alis atau dekat hidung, bulu-bulunya sebagian dibiarkan agar kesan alami makin terlihat. Pada tren alis mata yang lalu, semua bagian alis dibentuk dan diwarna dengan pensil alis.

“Ini menonjolkan kesan alamiah pada alis mata. Kesannya tak menor dan saat ini kaum hawa memang agak gengsi kalau tampilan alis mata terlalu mencolok,” katanya.

Dengan begitu, maka alis mata alami ini tak melulu harus dibentuk tebal. Tebal tipisnya alis mata yang dibentuk memakai pensil alis, tergantung pada bentuk wajah dan warna pensil yang dipakai. Tak hanya itu saja, penggunaan pensil alis untuk membentuk alis natural, harus memerhatikan jenis warna yang non glitter atau tak mengkilap.

“Yang pasti, penggunaan make up alis mata natural ini cocok dipakai untuk kerja dan ke pesta. Tentunya, penggunaan alis mata ini sesuai untuk usia 17 tahun ke atas,” urainya.

Adapun cara membuat alis mata natural dilakukan dengan empat tahap dan itu hanya butuh waktu sekira 10-15 menit saja. Tahapan itu adalah :

1. Mengukur alis mata
Ada tiga cara mengukur alis mata agar panjang dan tebal kedua alis sama. Pertama dengan mengukur mulai pangkal cuping hidung ke pangkal alis. Kedua, mengukur dari cuping hjdung lurus ke sudut mata paling luar. Ketiga, diukur mulai tengah alis tegak lurus ke cuping hidung dalam.

2. Bingkai alis mata
Pada tahapan ini, alis mata mulai dibentuk dan digambar dengan pensil alis. Membentuk alis mata dilakukan pada pinggir alis.

3. Arsir alis mata
Bagian ujung sampai dekat pangkal alis diwarnai dengan pensil alis. Namun pada pangkal alis, agar terlihat bulu secara alami, maka hanya dibaur dengan sikat alis.

4. Dirapikan dengan foundation
Ada bagian rambut di pinggir alis yang tak teratur. Tak perlu dicukur, cukup disamarkan dengan foundation saja.

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help