Ditinggal Ngobrol Pemiliknya, Mobil Chevrolet Spark di Malang Mendadak Terbakar

Mobil Chevrolet yang mogok itu ditinggal ngobrol oleh pemiliknya. Tiba-tiba, ada api muncul dari mobil. Selanjutnya, bikin panik banyak orang!

Ditinggal Ngobrol Pemiliknya, Mobil Chevrolet Spark di Malang Mendadak Terbakar
surabaya.tribunnews.com/Benni Indo
Aan dan petugas Dishub Kota Malang mengecek mobil Chevrolet Spark miliknya yang sempat terbakar, Senin (14/8/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebuah mobil Chevrolet Spark Nopol L 1456 JB terbakar di ruas jalan Jalan JA Suprapto, tepatnya di depan Hotel Regent's, Klojen, Kota Malang, Senin (14/8/2017).

Insiden tersebut segera teratasi karena pemilik mobil, Aan Ian Sagita langsung sigap memadamkan api.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 13.25 WIB. Kendaraan roda empat itu dikemudikan Angga Ian Sagita (34), warga Sengkaling, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Ia menjelaskan, saat terbakar mobil tersebut sedang terparkir di tepi jalan setelah sebelumnya mogok. Sementara itu, ia sedang menunggu montir untuk perbaikan mesin mobilnya.

"Tadi habis mogok di tengah jalan terus saya dorong minggir. Pas nunggu montir datang, saya tinggal ngobrol dengan satpam hotel lalu keluar asap di kap depan," ungkap Angga, Senin (14/8/2017).

( Baca: Pengemudi Mabuk Berat, Sedan Mewah Mazda Terbang Lalu Terbalik dan Menimpa Mobil Polisi )

Mengetahui mobilnya keluar asap, ia langsung berusaha memadamkan dengan air yang diambil dari kolam depan hotel. Usaha yang dilakukan berhasil sehingga seluruh badan mobilnya tak terbakar.

"Saya siram langsung padam mas. Terbakarnya sepuluh menit lalu," jelasnya.

Menurutnya, penyebab api tersebut berasal dari karburator yang baru saja diganti. Aki mobil yang berada disamping karburator leleh terbakar dan memunculkan api.

"Baru ganti karburator tiga hari lalu. Kemungkinan bensinnya," katanya.

Angga menambahkan, mobil tersebut digunakannya untuk keliling mengantarkan kue ke toko - toko di Kota Malang setiap hari. Kejadian itu sempat menarik perhatian warga. Namun tidak terjadi kemacetan panjang akibat peristiwa itu. 

(Baca: Bus Sugeng Rahayu Terbakar setelah Motor Masuk ke Kolong, Nasib Penumpang dan Pengendaranya. . .)

Penulis: Benni Indo
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help