Berita Otomotif

Varian Baru dari Mitsubishi, Diluncurkan di Jatim Mitsubishi Xpander Capai 600 Unit

Seri Xpander ini, tersedia 5 tipe, Xpander tipe GLX dijual Rp 194,3 juta, tipe GLS Rp 213,8 juta, tipe Exceed Rp 219,8 juta (MT), dan Rp 230,2 juta.

Varian Baru dari Mitsubishi, Diluncurkan di Jatim  Mitsubishi Xpander Capai 600 Unit
Captured via Instagram
Salah satu akun Instagram yang sudah menawarkan inden berikut dengan harga lengkap per varian Mitsubishi Xpander. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Meski penjualan otomotif secara umum mengalami kenaikan, namun minat masyarakat terhadap seri Mitsubishi Xpander cukup tinggi.

Heru Siswantoro, Section Head East Java, Bali dan NTB PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), menyebutkan, inden sudah terjadi sesaat setelah seri dari segmen low multipurpose vehicle (LMPV) sudah mencapai 600 unit.

"Di Jawa Timur (Jatim), kami menargetkan penjualan dalam sebulan bisa mencapai 550 unit atau menguasai pangsa pasar LMPV sebesar 20 persen,” jelas Heru disela peluncuran Mitsubishi Xpander di Surabaya, Jumat (12/8/2017).

Seri Xpander ini, tersedia dalam lima tipe, Xpander tipe GLX dijual Rp 194,3 juta, tipe GLS Rp 213,8 juta, tipe Exceed Rp 219,8 juta (MT), dan Rp 230,2 juta (AT).

Sedang tipe Sport di harga Rp 242,4 juta dan tipe Ultimate di harga Rp 250,6 juta.

Untuk tipe Ultimate dan Sport menggunakan ban 16 inchi. Lalu dari segi interior seperti jok, dan eksteriornya juga ada perbedaan dengna tipe GLX dan GLS.

“Untuk mesin 100 persen baru, tidak ada pengembangan mesin dari produk Mitsubishi sebelumnya,” lanjut Heru.

Head of Sales and Marketing Unit PT Mitsubsihi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Michimasa Kono menambahkan, Xpander merupakan perpaduan antara Sport Utility Vehicle (SUV) dan MPV.

"Dari sisi kenyamanannya seperti MPV, namun ketangguhannya seperti SUV. Xpander didesain berdasarkan aspirasi dari masyarakat Indonesia," jelas Michimasa.

Mitsubishi telah melakukan survei secara langsung pada para konsumen, untuk mencari tahu mobil seperti apa yang diinginkan.

“Kami yakin produk baru kami ini akan mendapat respons baik dari masyarakat,” tambahnya.

Xpander dibekali mesin berkapasitas 1.5L, dengan kubikasi 1.499 cc, 16 katup yang dilengkapi dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVE).

Teknologi tersebut mampu menghasilkan output berdaya lebih tinggi, tetapi rendah akan konsumsi bahan bakar dan gas buangnya.

Tenaga maksimal yang dihasilkan dari mesin Xpander mencapai 120 HP dan torsi maksimal sebesar 145 Nm.

Transmisi MPV ini tersedia dalam dua pilihan, yakni transmisi manual 5-percepatan dan transmisi otomatis 4-percepatan.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved