Surya/

Berita Arema

Singo Edan Sulit Cetak Gol, Joko Susilo: Ini Pekerjaan Rumah Saya

Tim Singo Edan dipaksa bermain imbang 0-0 oleh tamunya asal Bandung dalam laga di Stadion Kanjuruhan.

Singo Edan Sulit Cetak Gol, Joko Susilo: Ini Pekerjaan Rumah Saya
surya/alfi syahri ramadan
Joko "Gethuk" Susilo (kanan) mengawasi anak asuhnya berlatih. 

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC kembali meraih hasil kurang memuaskan kala menjamu Persib Bandung, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (12/8/2017).

Tim Singo Edan dipaksa bermain imbang 0-0 oleh tamunya asal Bandung.

Hasil ini membuat Arema FC gagal mengukir kemenangan dalam 5 partai terakhir. Tim Singo Edan hanya mampu menorehkan 2 poin dan menciptakan satu gol. Tentu hal ini merupakan perolehan yang buruk bagi tim Singo Edan.

Bahkan saat bermain imbang kontra Persib Bandung, Arema FC seakan lupa bagaimana caranya mencetak gol.

Bahkan beberapa peluang yang didapat juga masih gagal dikonversi menjadi gol oleh pemain-pemain Arema FC. Hal itu menunjukkan tumpulnya lini serang tim Singo Edan.

Jika dihitung sejak partai perdana, Arema FC hanya mampu menciptakan 16 gol dari 19 laga yang sudah dijalani. Catatan tersebut hanya lebih baik dari Perseru Serui yang mencatatkan 12 gol saja.

Menurut pelatih Arema FC, Joko Susilo, tumpulnya lini depan tim Singo Edan tersebut merupakan pekerjaan rumah bagi dirinya dan juga tim pelatih.

Menurutnya dirinya dan tim pelatih akan memperbaiki kekurangan tersebut. Khususnya untuk laga terdekat yakni menjamu Persiba Balikapapan.

"Yang pasti ini pekerjaan rumah buat tim pelatih untuk mengembalikan ketajaman pemain depan Arema FC. Tentu tidak mudah, tetapi kami akan terus berusaha untuk bisa memperbaiki," bebernya Sabtu (12/8/2017).

Lebih lanjut, pelatih asal Cepu itu menambahkan bahwa absenya Juan Pablo Pino juga sedikit menurunkan kualitas tim Singo Edan.

Hal itu terlihat dari masih minimnya kreasi peluang untuk bisa mencetak gol ke gawang Persib Bandung. Sehingga laga harus berkesudahan imbang tanpa gol.

"Tidak mainya Pino sangat berpengaruh pada penampilan tim Arema FC. Distribusi bola ke lini depan jadi sedikit terhambat. Sehingga kami kesulitan untuk menciptakan gol untuk memenangkan pertandinga," tambahnya.

Di sisi lain, pelatih yang akrab disapa Gethuk itu menilai selain permasalahan lini depan, masih ada hal lain yang perlu ditingkatkan dari tim Singo Edan. Utamanya kemampuan fisik pemain. Sebab, sejauh ini fisik pemain masih menjadi kendala bagi Arema FC.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help