Surya/

Menarik Perhatian Bu Risma, Siswa Tuna Netra ini Bakal Diajak Tampil di Ajang-ajang Internasional

Siswa tuna netra di Surabaya telah menarik perhatian Wali Kota Tri Rismaharini karena talentanya. Dia pun akan diajak tampil di ajang internasional.

Menarik Perhatian Bu Risma, Siswa Tuna Netra ini Bakal Diajak Tampil di Ajang-ajang Internasional
Surabaya.tribunnews.com/Fatimatuz Zahroh
Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini saat bernyanyi bersama Ibar, seorang bocah tuna netra yang memiliki bakat bermain piano, Minggu (13/8/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Puncak peringatan Hari Anak Nasional Kota Surabaya digelar Minggu (13/8/2017) pagi. Ratusan anak-anak dari TK, SD, dan SMP berkumpul di Balai Kota untuk unjuk aksi kemampuan mereka.

Anak-anak dari berbagai sekolah di Surabaya menampilkan aneka kreativitas seni, mulai seni musik, seni tari, dan seni olah suara sampai peragaan busana.

Kegiatan ini dilakukan untuk menyediakan wadah yang luas agar anak-anak berani tampil dan berani berekspresi sesuai bidang minat yang mereka miliki.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini hadir di tengah-tengah anak-anak untuk mendampingi mereka menyanyi dan memainkan musik. Risma menyempatkan diri untuk ikut ke panggung bernyanyi lagu Surabaya oh Surabaya.

Baca: Penderita Kanker Rayakan Hari Anak; Saling Beri Motivasi, Minta Tak Ada Diskriminasi

Tidak hanya itu, Risma juga menampingi salah satu siswa disabel tunanetra yang piawai memaninkan keyboard. Saat itu lagu yang dimainkan siswa bernama Ibar itu adalah lagu nasional Indonesia Tanah Pusaka.

Penampilan itu cukup membuat Risma terkesan.

“Ibar, mau ya tampil di depan tamunya ibu. Tamunya ibu banyak dari luar negeri, dari banyak negara di dunia,” tanya Risma.

Risma mengajak siswa disabel untuk tidak kecil hati. Bahkan kalau bisa ia ingin membuat anak-anak Surabaya untuk percaya diri dan mampu menunjukkan kemampuan dan bakat yang mereka miliki.

“Ibu mau kedatangan tamu dari negara-negara internasional, Ibar mau ya tampil dan ngiringi musik buat ibu dan tamu undangan,” ajak Risma sembari memeluk Ibar.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help