Surya/
Grahadi

Press Release

Gus Ipul Berangkatkan 6 Ribu Pesepeda ‘Gowes Nusantara

Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf, melepas keberangkatan lebih dari enam ribu peserta ‘Gowes Nusantara’ di halaman kantor Bupati Blitar.

Gus Ipul Berangkatkan 6 Ribu Pesepeda ‘Gowes Nusantara
ist/Humas Pemprov Jatim
Wakil Gubernur Jatim, Gus Ipul, menyapa warga yang menyaksikan pemberangkatan para pesepeda yang mengikuti Gowes Nusantara, minggu (13/8/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf, melepas keberangkatan lebih dari enam ribu peserta ‘Gowes Nusantara’ di halaman kantor Bupati Blitar, Minggu (13/8/2017).

Gus Ipul-sapaan akrab Wakil Gubernur Jatim ini, menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta Gowes Nusantara. Karena, menurut ilmu kedokteran olah raga yang paling menyehatkan salah satunya adalah gowes atau bersepeda.

Dengan bersepeda, menurutnya, semua anggota tubuh bergerak, mulai tangan, kaki, mata, pikiran juga ikut bergerak. 

Selain itu, bersepeda juga relatif murah untuk semua kalangan dan semua umur baik kalangan tua, muda dan anak-anak. Pada umumnya masyarakat punya sepeda, maka dari itu, bersepeda ini suatu kegiatan yang bisa diikuti masyarakat secara luas.

Gowes Nusantara ini menarik karena disertai kampanye budaya yang kita miliki. Dengan demikian olah raga berjalan dengan baik, memasyarakat kuliner, tarian/ budaya juga bisa berjalan dengan baik.

Makin maju, masyarakatnya makin sehat, kab blitar dan Jatim makin sejahtera dan Indonesia juga sejahtera. Dalam merayakan HUT kemerdekaan RI semoga Indonesia menjadi Bangsa yang sehat, bangsa yang maju dan menjadi bangsa pemenang.

Kegiatan Gowes yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke 639 ini sifatnya nusantara. Kab blitar merupakan satu diantara daerah yang kaya dengan budaya.

Bupati Blitar Drs H Rijanto, MM mengharapkan, kegiatan Gowes Nusantara ini merupakan program Kemenpora RI bekerja sama dengan Kab Blitar untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Jumlah peserta diprediksi akan terus bertambah mencapai 10 ribu, karena ada peserta yang menuggu di pos 1 dan pos 2.

Gowes nusantara bernuansa rekreasi, silaturahmi, dan wisata sambil menikmati sepanjang perjalanan, seluruh peserta akan mendapat suguhan makanan khas dan hiburan seni budaya khas Blitar.

Dengan jarak tempuh lebih kurang 22 km, dengan start dan finish di halaman kantor bupati di Kanigoro Blitar.

Setelah keberangkatan dilepas oleh Gus Ipul, peserta menuju candi Sawentar sebagai pos I. Di pos ini peserta bisa menikmati makanan khas dan budaya khas Blitar. Setelah itu menuju pos 2 di Bendungan Wlingi Raya, Jegu, lalu pos 3 di Lodoyo yang dikenal dengan mbah Prada.

Dalam kesempatan itu Gus Ipul didampingi Bupati Blitar Gowes bersama, diikuti walikota Blitar, mantan bupati Blitar Herry Noegroho, anggota Forpimda, seluruh OPD di lingkungan Pemkab Blitar dengan mengenakan pakaian adat nusantara.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help