Surya/

Properti

CIMB Niaga Optimis Penyaluran KPR Masih Akan Meningkat

Meski pasar properti sedang melambat, PT Bank CIMB Niaga Tbk tetap optimis Kredit Pemilikan Rumah (KPR) akan meningkat. Ini alasannya.

CIMB Niaga Optimis Penyaluran KPR Masih Akan Meningkat
properti.kompas.com
ilustrasi properti 

SURYA.co.id | SURABAYA - Meski pasar properti sedang melambat, PT Bank CIMB Niaga Tbk tetap optimis Kredit Pemilikan Rumah (KPR) akan meningkat.

Apalagi di Jawa Timur (Jatim), saat ini telah terjalin kerjasama dengan pengembang yang sedang memiliki proyek pengembangan properti.

"Kami optimis KPR akan tumbuh. Kami sedang menggandeng banyak pengembang yang sedang ada proyek pembangunan. Antara lain Pakuwon Group, Ciputra Group, Intiland Group, Sinarmas Land, yang saat ini banyak launching produk baru," jelas Lani Darmawan, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, di sela pelaksanaan pameran CIMB Niaga XTRA XPO di Surabaya, Sabtu (12/8/2017).

Selain pengembang-pengembang besar itu, pihaknya juga menggandeng pengembang rumah tapak segmen menengah. Untuk KPR, selama kegiatan pameran, CIMB Niaga menawarkan promo Hot Deal Bunga mulai dari 0 persen.

"Saat ini kucuran KPR dari CIMB Niaga secara nasional naik 10 persen," tambah Lani.

Kredit retail CIMB Niaga saat ini mencapai Rp 26 triliun. Dari jumlah itu, sekitar 50 persen untuk kredit KPR.

Selain KPR, dalam pameran yang digelar selama dua hari itu, CIMB Niaga juga menawarkan produk perbankan lainnya. Antara lain pembiayaan Kepemilikan Kendaraan Bermotor (KKB) , tabungan, kartu kredit, personal loan. Untuk KKB, pihaknya bekerja sama dengan anak usaha, yaitu CIMB Niaga Auto Finance (CNAF).

Sementara produk KKB melalui CNAF ditawarkan dengan promo bunga 0 persen hingga 5 tahun dengan DP ringan mulai 25 persen. Proses persetujuan kredit dapat diperoleh secara praktis dengan cukup membawa KTP dan NPWP, disertai dengan gratis biaya administrasi, provisi, dan asuransi all risk.

Michael Suryadi, Jawa Timur-Bali-Nusa Tenggara Regional Head CIMB Niaga, menambahkan, pameran yang digelar di Surabaya ini merupakan, pameran kedua secara nasional.

"Sebelumnya digelar di Jakarta, kemudian di Surabaya. Surabaya merupakan kota dengan potensi nasabah yang besar untuk mendapatkan banyak promo dari CIMB Niaga," kata Michael.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help