Surya/

Barcelona Vs Real Madrid, Pique Yakin Melewati Masa-masa Tanpa Neymar

Pertandingan Piala Super Spanyol dini hari nanti menjadi pertandingan resmi pertama bagi pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

Barcelona Vs Real Madrid, Pique Yakin Melewati Masa-masa Tanpa Neymar
MIGUEL RIOPA/AFP
Bek Barcelona, Gerard Pique (kanan), menyundul bola untuk mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada pertandingan La Liga di Stadion Balaidos, Vigo, Minggu (2/10/2016). Barca kalah 3-4. 

SURYA.CO.ID - Pertandingan Piala Super Spanyol pada Senin (14/8/2017) dini hari WIB akan menjadi pertandingan resmi pertama bagi pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

Ernesto Valverde pernah menjadi Manajer Athletic Bilbao selama empat musim sebelum bergabung ke Barcelona pada awal Juli 2017.

Valverde membawa Athletic meraih gelar Piala Super Spanyol pada musim 2015-2016 setelah mengalahkan Barcelona dengan skor agregat 5-1.

Pada 23 Mei 2017, Valverde memutuskan untuk mundur dari Athletic dan bergabung dengan Barcelona pada awal Juli.

Ajang Piala Super Spanyol melawan Real Madrid akan menjadi pertandingan resmi pertama bagi pelatih baru Barcelona itu.

Sebelumnya, Barcelona telah berhadapan dengan Real Madrid pada pertandingan pramusim di Miami pada 30 Juli 2017 dan menghadirkan kemenangan 3-2 atas Los Blancos.

Kini, pasukan Valverde akan menghadapi Real Madrid yang disinyalir siap menurunkan Cristiano Ronaldo sebagai starter.

Barcelona sendiri sudah tak lagi menyiapkan trio MSN setelah Neymar pindah.

Piala Super Spanyol akan jadi ujian berat bagi Valverde. Pasalnya, manajer baru Barcelona belum menemukan pengganti Neymar dan harus membuktikan bahwa dia adalah pelatih yang tepat untuk kubu Camp Nou.

Bek tengah Barcelona, Gerard Pique, yakin timnya akan memenangi Piala Super Spanyol pada Senin (13/8/2017) dini hari di Camp Nou.

Halaman
12
Editor: Tri Mulyono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help