Surya/
Home »

Sport

Ketenangan Menjadi Kunci PSM Makassar Libas Persela Lamongan

Robert Rene Albert: Karena pemain tenang, akhirnya mereka mampu memperoleh peluang dan akhirnya gol

Ketenangan Menjadi Kunci PSM Makassar Libas Persela Lamongan
SURYA/Erfan Hazransyah
Persela Lamongan kalah tipis 0-1 atas lawannya PSM Makasar pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Sabtu (12/8/2017). Pemain PSM Makassar Willem Jan Pluim saat berebut bola dengan pemain Persela Lamongan M Agung Pribadi. 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Mampu meraih poin penuh di kandang Persela Lamongan, Sabtu (12/8/2017) malam, tak diraih secara mudah bagi PSM Makassar.

Dikatakan Robert Rene Albert Pelatih PSM, dari laga pekan ke-19 itu, skuadnya lebih unggul soal ketenangan dalam bermain.

"Saya kira kuncinya adalah ketenangan. Kemudian dibabak pertama kita tidak terlalu menggunakan kecepatan, tapi terpenting penguasaan bola dan lebih tenang," kata Robert Rene Albert, Sabtu (12/8/2017) malam.

Dengan ketenangan yang diperagakan oleh para pemainnya, beberapa peluang dibabak kedua muncul dan peluang terakhir berhasil menjadi gol hasil Willem Jan Pluim pada menit-85.

"Karena pemain tenang, akhirnya mereka mampu memperoleh peluang, dan akhirnya gol," ujarnya.

Meski demikian Robert menilai, sejatinya kemampuan kedua tim seimbang, baik secara materi pemain maupun strategi.

"Kedua tim sama-sama kekurangan pemain asing. Persela bek asing barunya yang belum bermain dan kami kekurangan striker asing kita yang baru. Jadi saya rasa seimbang. Namun memang dibabak kedua, 20 menit terakhir kita menguasai bola lebih banyak," jelasnya.

Dengan kemenangan ini, PSM berhasil menanjak naik keposisi dua klasemen dengan 34 poin, selisih satu poin dengan Madura United yang menempati posisi puncak dengan 35 poin.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help