Surya/

Berita Sidoarjo

Disporapar Sidoarjo akan Kirimkan Ribuan Email ke Warga untuk Memilih Ini

Disporapar Sidoarjo akan mengirimkan email ke ribuan warga Kota Delta, buat apa ya?

Disporapar Sidoarjo akan Kirimkan Ribuan Email ke Warga untuk Memilih Ini
Surya Online/Irwan Syairwan
Suasana pembuatan kerajinan tas di Intako Tanggulangin, Sidoarjo 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Sidoarjo akan mengirimkan email ke ribuan warga Kota Delta. Hal ini dimaksudkan untuk mendongkrak perolehan suara bagi kawasan Industri Tas dan Koper (Intako) Tanggulangin dan Lumpur Lapindo di ajang Anugerah Pariwisata Indonesia Award (APIA) 2017 yang saat ini berada di peringkat 4.

Kepala Disporapar, Djoko Supriyadi, mengatakan email tersebut berupa ajakan ke warga Sidoarjo untuk ikut memilih dua kawasan tersebut untuk naik posisi 3 besar.

"Kami kirimkan email tersebut yang isinya berupa tautan link untuk langsung memilih Intako dan Lumpur Lapindo," Kata Djoko, Sabtu (12/8/2017).

Cara memilih vote pada ajang ini, lanjut Djoko, bisa berbagai macam, seperti SMS atau melalui internet. Menurutnya, warga akan sedikit terbebani jika mengirimkan via SMS karena memakai pulsa mereka. Jika memilih melalui internet, pulsa warga tidak berkurang.

Cara untuk mendapatkan alamat email warga, Disporapar akan meminta warga menuliskan alamat email mereka ketika mengikuti event-event pemkab. Satu di antaranya acara karnaval HUT Kemerdekaan RI Ke-72 nanti yang akan diikuti ribuan peserta.

"Event-event olahraga pun demikian. Target kami 7.000 orang akan berpartisipasi memilih dari email yang kami kirimkan," sambungnya.

Saat ini, posisi Intako maupun Lumpur Lapindo berada di peringkat 4 dengan perolehan suara masing-masing 15 persen dan 12 persen dari sekitar 57.300 pemilih. Masing-masing tempat itu masuk ke dalam kategori Obyek Wisata Belanja dan Obyek Wisata Unik.

Intako harus bersaing dengan Pasar Bawah Pekanbaru (17 persen), Pasar Ateh Bukittinggi (18 persen), dan Nagoya Hill Batam (26 persen).

Sementara Lumpur Lapindo masih berada di bawah Gua Jomblang Gunung Kidul (13 persen), Telaga Biru Merangin (15 persen), dan Pulau Kakaban Berau (23 persen).

Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help