Surya/

Cuma Modal Obeng, Pria di Tulungagung Bongkar Tiga Mesin ATM

Wah, cuma dengan menggunakan satu obeng saja, pria di Tulungagung ini membongkar 3 mesin ATM sampai brankas di dalamnya terlihat. Kemudian...

Cuma Modal Obeng, Pria di Tulungagung Bongkar Tiga Mesin ATM
surabaya.tribunnews.com/David Yohanes
Kasubag Humas Polres Tulungagung, AKP Saeroji menunjukkan obeng yang digunakan Candra Kristian untuk membongkar mesin ATM. 

SURYA.co.id | TULUNGAGUNG - Bermodal sebuah obeng, Candra Kristian (25), warga Dusun Mojo, Desa Wajak Kidul , Kecamatan Boyolangu nekat membobol tiga Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Namun toh, polisi berhasil melacak keberadaannya dari kartu ATM yang tertinggal.

Diungkapkan Kasubag Humas Polres Tulungagung, AKP Saeroji, Minggu (6/8/2017) pukul 04.00 WIB Candra mendatangi tempat ATM di depan dealer sepeda motor di Jalan Ki Mangun Sarkoro. Awalnya ayah dua anak ini mengambil uang di ATM BRI.

"Ternyata saldonya kurang, karena hanya Rp 80.000. Tapi dia otak-atik sehingga kartunya tertelan," terang Saeroji, Jumat (11/8/2017).

(Baca: BREAKING NEWS: Terduga Pembunuh Istri Kades Sidojangkung Oknum Tentara, ini Identitasnya!)

Usai mengamati suasana aman, Candra mengeluarkan obeng yang sudah dipersiapkan. Pertama ia berusaha membongkar kotak ATM BRI, hingga tutup depannya terbuka dan terlihat brankas di dalamnya. Namun obeng di tangannya tidak kuat membuka brankas tersebut.

Candra kemudian beralih ke kotak ATM BNI di sampingnya. Namun lagi-lagi obengnya tidak kuat membongkar brankas. Tidak putus asa, sekali lagi Candra berupaya membongkar kotak ATM Mandiri, namun tidak juga membuahkan hasil.

"Karena putus asa, dia akhirnya pulang. Jadi pelaku tidak berhasil membawa uang sepeserpun," tegas Saeroji.

Baca: Dua Hari Pesta Miras, Tiga Orang di Tulungagung Tewas Bergantian

Kondisi mesin ATM yang berantakan tersebut baru diketahui minggu siang. Polisi langsung melakukan olah TKP bersama pihak bank. Polisi menemukan kartu ATM milik Candra yang ditelan mesin ATM.

Halaman
12
Penulis: David Yohanes
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help