Surya/

Profil

Cahya Purwaningtyas: Mimpikan Nonton Ludruk Balai Pemuda

"Dari YouTube saja sudah lucu. Sayang impianku sejak SMA pengin lihat Ludruk di Balai Pemuda," tandas Alumnus SMAN 11 Surabaya.

Cahya Purwaningtyas: Mimpikan Nonton Ludruk Balai Pemuda
surya/nuraini faiq
Cahya Purwaningtyas 

SURYA.co.id | SURABAYA - Cahya Purwaningtyas hingga kini memendam keinginan kuatnya nonton langsung Ludruk. Namun impian itu tinggal impian.

Hingga saat dirinya hijrah ke Yogyakarta untuk menempuh pendidikan, nonton Ludruk yang bikin ngakak dan menghibur ala Suroboyo itu belum juga kesampaian.

"Dari YouTube saja sudah lucu. Sayang impianku sejak SMA pengin lihat Ludruk di Balai Pemuda," tandas Alumnus SMAN 11 Surabaya ini, Jumat (11/8/2017).

Finalis Cak Ning Surabaya ini ikut prihatin begitu membaca berita Surya.co.id atas kondisi seniman Surabaya.

Balai Pemuda menjadi tempat yang jarang digunakan seniman Surabaya mengekspresikan diri.

Semasa sekolah, Cahya kerap terlibat dalam pertunjukan seni. Bersama rekan-rekannya biasanya sampai mendatangkan artis ibu kota.

Kebanggaan tersendiri saat mantan finalis Cak Ning ini bisa menghadirkan artis ibu kota. Tapi sayang, paling banter waktu itu tampil di Taman Hiburan Rakyat (THR).

Mahasiswa baru kelahiran 15 Oktober 1998 ini kaget melihat fasilitas THR. Dulu saat Cahya masih SD, tempat hiburan ini begitu terkenal.

Tempat itu kerap jadi tempat menggelar pertunjukan aneka hiburan. Ludruk juga kerap manggung di situ.

Kini, dia menyaksikan sendiri THR nyaris mati. Hanya ada kunjungan anak-anak TK saat menggelar lomba.

"Ramainya THR ya saat ada lomba menggambar atau menyanyi tingkat anak-anak," katanya.

Begitu sudah menjadi mahasiswa, Cahya masih tetap memendam keinginannya bisa menggelar pentas seni di Balai Pemuda. Apalagi tempat ini telah megah direnovasi.

"Dan impianku cuma satu. Saya masih ingin menyaksikan ludruk live di Balai Pemuda. Semasa sekolah, saya belum sempat lihat," ucap Cahya.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help