Advertorial

Sinergikan Berbagai Unsur Elemen Demi Menciptakan Keamanan Wilayah

Kapolda Jatim mengapresiasi kinerja Pemkab Mojokerto dalam pembangunan infrastruktur yang berlangsung pesat.

Sinergikan Berbagai Unsur Elemen Demi Menciptakan Keamanan Wilayah
surabaya.tribunnews.com/Rorry Nurwawati
Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin saat mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Mojokerto, Kamis (10/8/2017). 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Untuk menumbuhkan sinergitas antara wilayah dan demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan wilayah Jawa Timur (Jatim) dari tindak kriminalitas, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin gencar melakukan kunjungan kerja (kunker).

Kali ini, Polreskab Mojokerto menjadi salah satu tujuan pertama yang menyita perhatian.

Bertempat di Mapolreskab Mojokerto, Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan kepada semua jajaran untuk lebih waspada dan peka terhadap ancaman seperti bahaya narkoba dan terorisme.

Sebab, baru-baru ini sempat terjadi tindak kejahatan berupa penangkapan 94 WNA asal China terkait penipuan online yang beromset besar.

"Secara umum Jawa Timur relatif kondusif dan aman, meskipun beberapa hal tetap harus kita waspadai seperti narkoba dan terorisme," katanya usai kunker, Kamis (10/8/2017).

Machfud Arifin juga mengapresiasi kinerja dari Pemerintah Kabupaten dalam pembangunan infrastruktur jalan yang berkembang sangat pesat. Sehingga, dengan adanya jalan yang mulus, secara tidak langsung dapat mempengaruhi kelancaran lalu lintas.

"Pembangunan infrastruktur di sini sangat maju, terlebih dalam program pembangunan khususnya infrastruktur jalan yang diperlebar dan dibeton," terangnya.

Sementara itu, Kapolreskab Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata menambahkan untuk sinergitas Polri dengan Pemkab Mojokerto, Polreskab telah menciptakan inovasi baru yang berbasis IT, yakni Command Center.

Kelebihannya adalah, Command Center dibekali dengan Global Positioning System (GPS) tracking, sehingga dapat diperiksa setiap saat.

"Masyarakat hanya mengunduh aplikasi Panic Button di smartphone berbasis Android. Tinggal tekan tiga kali, semua laporan masyarakat akan kami terima di Command Center dan direspon cepat. Sehingga dalam menangani tindakan akan jauh lebih cepat terlaksanakan," katanya

Terpisah, Bupati Kabupaten Mojokerto Mustofa Kamal Pasa mengatakan bahwa program pembangunan bisa terlaksana dengan lancar berkat dukungan semua pihak khususnya masyarakat. Mindset bekerja dengan ikhlas dan jujur, juga menjadi kunci utama keberhasilan program.

"Bekerja dengan ikhlas dan jujur sangat berpengaruh terhadap program pembangunan di Kabupaten Mojokerto. Namun hal tersebut juga tidak lepas dari dukungan semua pihak, utamanya masyarakat Kabupaten Mojokerto," tandasnya.

Penulis: Rorry Nurwawati
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help