Konsumen Mulai Lirik Produk Properti Premium Baru

Di tengah pasar properti yang melambat, Ciputra Group melakukan investasi untuk pengembangan produk di proyek Citra Garden Sidoarjo.

Konsumen Mulai Lirik Produk Properti Premium Baru
surabaya.tribunnews.com/Sugiharto
Direktur Ciputra Group Edi Mulyono (tengah), GM Citra garden, Vika Yustiarani (kanan) dan Marketing Manager Citra Garden, Illa Fardha Aulia menjelaskan lahan yang akan dibangun klaster baru, Kamis (10/8/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Di tengah pasar properti yang melambat, Ciputra Group melakukan investasi untuk pengembangan produk di proyek Citra Garden Sidoarjo.

Direktur Group Ciputra, Edi Mulyono, menyebutkan, investasi untuk Citra Garden itu mencapai Rp 300 miliar.

"Invetasi ini kami kucurkan untuk kluster perumahan, yaitu The Orchard. Dengan luasan lahan 7,5 hektar, kami targetkan untuk pembangunan rumah premium sebanyak 350 unit," jelas Edi, Kamis (10/8/2017).

Meski pasar properti belum bergairah, namun Edi mengaku optimis produk ini akan mendapat respon positif pasar. Apalagi segmen yang dibidik adalah pasangan muda yang ingin memiliki rumah siap huni, layak dan nyaman. Harga yang ditawarkan mulai Rp 1,1 miliar hingga Rp 2,7 miliar.

"Kluster ini merupakan persiapan untuk menyambut proyek frontage road oleh Pemkab Sidoarjo, yang berada di sisi timur tol Sidoarjo. Bila saat ini, kelihatannya berada di belakang komplek Citra Garden, yang masuknya dari Jl Raya Ponti, maka setelah ada frontage road, akan jadi bagian depan," lanjut Edi.

Kluster baru ini akan diluncurkan pada 18 Agustus mendatang. Namun diakui Vika Yustisiana, General Manager Citra Garden, para broker sudah banyak yang merespon produk kluster baru Citra Garden ini.

"Kami sudah sounding ke para broker, dan informasi awal, banyak calon konsumen yang menunggu. Saat ini para calon konsumen memang sedang menunggu produk baru dari pengembang," jelas Vika.

Kluster baru ini, disiapkan mulai dibangun di akhir tahun. Tahap pertama, disiapkan pembangunan 80 unit, kemudian dilanjutkan setelah mendapat respon pasar. Ada tiga type yang disiapkan, yaitu Ixora (LB : 69/LT : 90), Raffles (LB : 87/LT : 105), dan Lancaster (LB : 112/ LT : 120).

Illa Fardha Aulia, Marketing Manager Citra Garden, menambahkan, pihaknya memberi penawaran spesial bagi konsumen. Antara lain berupa uang muka Rp 5 jutaan per bulan selama 12 bulan.

"Penawaran ini bisa menjadi manfaat bagi konsumen investor. Selama ini, memang banyak konsumen kami yang end user. Namun saat ini, kami juga memberikan kesempatan kepada konsumen investor, yang memiliki potensi kenaikan harga sekitar 6 persen dalam waktu kurang dari satu bulan," jelas Illa.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved