Berita Arema

Hormati Leluhur, Arema FC Gelar Ziarah dan Napak Tilas ini Rutenya

"Awalnya memang manajemen mengimbau untuk tidak ada napak tilas. Namun setelah berdiskusi dengan kepolisian dan aremania akhirnya ada."

Hormati Leluhur, Arema FC Gelar Ziarah dan Napak Tilas ini Rutenya
surya/hayu yudha prabowo
ZIARAH - Aremania berdoa di makam Lucky Acub Zaenal, Pendiri Arema di Tempat Pemakaman Umum Kasin, Kota Malang, Kamis (10/8/2017). 

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC akan melaksanakan napak tilas sebagai satu diantara rangkaian acara HUT ke 30. Nantinya setiap Aremania yang akan mengikuti napak tilas tersebut harus mematuhi aturan yang ditetapkan untuk memudahkan pelaksanaanya.

Menurut Media Officer Arema FC, Sudarmaji menjelaskan bahwa acara napak tilas itu sebagai bagian dari tradisi. Nantinya akan ada beberapa piala yang juga turut diarak pada acara napak tilas tersebut.

"Awalnya memang manajemen mengimbau untuk tidak ada napak tilas. Namun setelah berdiskusi dengan kepolisian dan juga Aremania, akhirnya diputuskan napak tilas tetap ada. Tetapi pihak kepolisian tetap mengizinkan dengan syarat Aremania harus bisa mematuhi peraturan lalu lintas" bebernya Kamis (10/8/2017).

Adapun syarat yang harus dipenuhi oleh Aremania adalah harus memperhatikan safety riding. Utamanya keamanan berkendara yaitu helm, SIM dan juga STNK. Selain itu, napak tilas tersebut juga akan diikuti oleh beberapa komunitas mobil yang ada di Malang Raya.

"Nanti mungkin akan ada dari komunitas mobil Willys dan juga Pajero yang akan turut serta dalam napak tilas. Keberadaan mereka juga sebagai antisipasi jika nanti ditemukan ada peserta napak tilas yang berboncengan tiga ataupun membawa tongkat dan bemda berbahaya lainnya. Jika ditemukan hal itu, maka satu orang akan diminta turun dan diangkut oleh komunitas mobil tersebut. Sedangkat tongkat akan diamankan sementara waktu sampai napak tilas selesai," tambahnya.

Demi kelancaran acara napak tilas, manajemen Arema FC menyiapkan sekitar 2000 stiker yang nantinya akam dibagikan kepada peserta napak tilas sebagai tanda peserta. Selain itu, dengan adanya stiker ini diharapkan bisa menjadi simbol kepatuhan Aremania terhadap aturan napal tilas yang sudah disepakati.

"Sebenarnya stiker itu memang disiapkan untuk memeriahkan acara ulang tahun Arema FC ini. Tetapi karena ada momen napak tilas maka stiker itu akan dibagikan sebagai tanda peserta napak tilas. Ada sekitar 2000 stiker yang akan dibagikan kepada peserta napak tilas," serunya.

Adapun rute yang akan dilewati saat acara napak tilas sebagai berikut. Start Jl.Kertanegara - Jl. Trunojoyo - Jl. Sunandar Priyo Sudarmo - Jl. LA Sucipto - Jl.Ahmad Yani - JL Ahmad Yani Utara -Jl.Raya Karanglo Singosari (Pospol Karanglo) belok ke kiri – Jl.Perusahaan Karanglo – Jl.Kepuhharjo – Jl. Raya Ngijo Karangploso (Polsek Karangploso belok kekiri) – Jl. Raya Dadaprejo – Jl.Raya Sengkaling – Jl.Raya Tlogomas – Jl.Raya M.T.Haryono – Jl.Mayjen Panjaitan – Jl.Besar Ijen – Jl.Ijen – Jl.Kawi – Jl.Arif rahman hakim – Jl.Merdeka Barat – Jl..Kauman – Jl.Arif Margono – Jl.S.Supriadi – Jl.Raya Kepuh – Jl.Aipda Satsui Tubun – Jl.Gadang – Jl.Kol.Sugiono – Jl.Laks Martadinata – Jl.Gatot Subroto dan berakhir di Jl.Trunojoyo.

Nantinya setelah acara napak tilas selesai, para peserta masih berkesempatan untuk mendapatkan dorprize yang sudah disiapkan. Akan tetapi para peserta harus menyerahkan foto copy KTP sebagai cara untuk bisa mengikuti undian.

"Akan ada kurang lebih sekitar 1987 hadiah. Semua itu datang dari beberapa sponsor pendukung untuk kegiatan peringatan HUT Arema ke 30 ini. Diharapkan dengan adanya dorprize ini bisa membuat kegiatan terpusat pada satu titik saja. Sehingga tidak ada lagi yang masih berputar-putar ditengah kota atau tempat lain yang berpotensi bisa memgganggu pengguna jalan lain," timpal Sudarmaji.

Sementara itu, sehari sebelum napak tilas atau tepatnya hari Kamis (10/8/2017), tim Singo Edan melakukan ziarah kepada leluhur Arema FC. Ziarah tersebut sebagai bentuk penghargaan terhadap para pejuang yang sudah berjuang untuk Arema FC mulai awal terbentuk hingga akhir hayat mereka.

"Ada beberapa tim dibagi sesuai zonanya untuk berziarah kepada orang-orang yang sudah berjasa untuk Arema FC. Mulai dari pendiri Alm. Lucky Acub Zaenal, ada juga yang ke Alm Coach Suharno, lalu ke korwil Aremania Alm. Sam Tembel, lalu juga kami berkomunikasi dengan Aremania Jakarta untuk datang ke makam pak Acub Zaenal dan beberapa lagi lainya," pungkas Sudarmaji

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help