Surya/

Cocktail Dress Tema Alice in Wonderland Bikin Anak Lebih Ceria Saat Pesta

Busana cocktail dress tak hanya digunakan perempuan dewasa saja. Anak-anak pun juga layak mengenakan busana pesta.

Cocktail Dress Tema Alice in Wonderland Bikin Anak Lebih Ceria Saat Pesta
surabaya.tribunnews.com/Habibur Rohman
Sejumlah anak bergaya dengan busana bertema Wonderland yang mengadaptasi kisah Alice in Wonderland dalam Kids Fashion Arcade 2017 di atrium Ciputra World Surabaya, Rabu (9/8). Berbagai kompetisi dan workshop digelar untuk menguji bakat modelling, dance dan kreatifitas orangtua dan anak hingga Minggu (13/8). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Busana cocktail dress tak hanya digunakan perempuan dewasa saja. Anak-anak pun juga layak mengenakan busana pesta. Ini yang mendasari Butik Praktis Ivory membuat coctail dress bertema Alice in Wonderland.

Desainer dari Butik Praktis Ivory, Vonny Jayanata menjelaskan, dengan tema Alice in Wonderland, maka busana pesta yang digunakan anak harus menggambarkan keceriaan. Makanya, warna busana yang dipakai adalah warna-warna lembut dan ceria seperti pastel, peach, biru muda, dan pink.

“Warna-warna ini sangat sesuai dengan penggambaran tema Alice in Wonderland yang ceria,” ujarnya di Ciputra World Surabaya, Kamis (10/8/2017).

Menggunakan warna ceria dan lembut, Vonny harus menyesuaikan kondisi tubuh anak-anak yang mudah gatal dan gerah. Makanya, dalam cocktail dress ini, dia menggunakan bahan kain dutches, yang dikenal tebal, lembut dan tak gampang kisut. Bahan kain ini memperkuat ciri busana yang simple look tapi elegan.

“Bahan ini juga diperkuat dengan kain tile agar motif yang dipakai lebih menonjol dan tegas. Penggunaan tile ini karena teksturnya lembut dan tak gatal,” katanya.

Motif yang digunakan lebih dominan pada bunga yang menjulur atau lengkungan. Dipilihnya motif bunga tak lepas dari unsur feminim yang diusung Vonny, karena pengguna busana ini adalah anak perempuan. Untuk memperkuat kesan elegan, dia menggunakan potongan simetris.

“Busana pesta bagi anak ini memang cocok dipakai untuk usia 3-10 tahun,” katanya.

Sedangkan untuk aksesoris, dia menggunakan head piece klasik dengan permainan bulu angsa. Dia juga menambahkan mahkota dengan manik bunga dan bahannya dari kawat. Penggunaan aksesoris berupa gelang dari brokat juga dipakai, dengan warna pink fucia.

“Ini yang cocok dipakai untuk busana pesta ini,” pungkasnya.

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help