Surya/

Berita Surabaya

3.000 Siswa Surabaya akan Dapat Student Smart Card, Ini Ragam Fungsinya

Bukan hanya sebagai kartu identitas pelajar, namun kartu yang disebut Student Smart Card ini akan memiliki banyak fungsi.

3.000 Siswa Surabaya akan Dapat Student Smart Card, Ini Ragam Fungsinya
surya/fatimatuz zahroh
Contoh kartu Student Smart Card yang akan diberikan pada pelajar di Surabaya ditunjukkan ke Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Kamis (10/8/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Siswa Surabaya akan segera mendapatkan kartu pelajar baru.

Bukan hanya sebagai kartu identitas pelajar, namun kartu yang disebut Student Smart Card ini akan memiliki banyak fungsi.

Mulai untuk absensi, untuk pembayaran kantin sekolah, untuk rekam identitas kependudukan, hingga untuk pembayaran non tunai e-money.

Rencananya student smart card ini bakal diluncurkan 17 Agustus 2017 mendatang.

Untuk itu, Kamis (10/8/2017), Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Dinas Pendidikan Kota Surabaya melakukan MoU dengan Bank BNI guna mematangkan peluncuran 3.000 Student Smart Card ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Ikhsan mengatakan fungsi Student Smart Card ini dilengkapi identitas kependudukan.

Dinas Pendidikan juga sudah bersinergi dengan Dinas Kependudukan untuk meminta NIK siswa yang ada di Surabaya.

"Kartu ini akan diterapkan di semua jenjang SD SMP baik negeri dan swasta. Tidak hanya kartu pelajar, fungsi lainnya kartu ini juga akan merekam NIK siswa, golongan darah, sampai alamat lengkap siswa," ucap Ikhsan.

Sehingga jika terjadi sesuatu pada siswa, melalui kartu pelajar digital ini akan membantu mendapatkan data siswa. Sebab selama ini kartu pelajar yang belum memiliki fungsi tersebut.

Di sisi lain, Slamet Djumantoro selaku CEO BNI Wilayah Surabaya menjelaskan, untuk pilot project memang akan diterbitkan 3.000 kartu Student Smart Card.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help