Surya/

Kuliner

Sensasi Baru, Makan Bakso sekaligus Mangkoknya

Dari namanya, Bakso Sumo ini ingin memberikan tampilan berbeda. Bakso sapi dengan diameter sekira 12 cm dibuat mangkok atau wadah.

Sensasi Baru, Makan Bakso sekaligus Mangkoknya
surya/sudarma adi
Bakso Sumo Jl Raya Candi Lontar Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kreasi bakso bentuknya beragam. Mulai dari bakso kerikil, bakso mercon hingga bakso beranak. Namun, Bakso Sumo Surabaya di Jl Raya Candi Lontar ini ingin memberi sensasi bakso yang berbeda, terutama bagi penikmat kuliner bakso. Menu yang agak unik ini adalah Bakso Mangkok.

Dari namanya, Bakso Sumo ini ingin memberikan tampilan berbeda. Bakso sapi dengan diameter sekira 12 cm dibuat mangkok atau wadah.

Sedangkan isinya adalah mie kuning, bihun, timun, tomat, dan tiga bakso kerikil. Tak lupa selada juga ditambahkan. Setelah itu, layaknya menu bakso, bakso yang dijadikan wadah itu diberi kuah.

“Ini sebenarnya berawal dari ide teman pemilik Bakso Sumo. Ide itu yakni menjadikan bakso jumbo sebagai mangkok yang diisi mie dan bakso kecil,” jelas karyawan Bakso Sumo Surabaya, Muhammad Sodikin, Selasa (8/8/2017).

Ide ini kemudian ditindaklanjuti dengan bereksperimen selama sebulan. Pemilik bakso berusaha menggabungkan citarasa bakso dengan mie dan sayuran.

Maka, setelah dicoba berkali-kali, didapatkan komposisi menu bakso kerikil dengan tomat, timun dan selada.

Selain menaruh mie dan bakso kecil, pemilik bakso juga mengkreasi bakso mangkok itu agar bisa dimakan. Jadi, setelah puas menyantap isi bakso, wadahnya pun juga bisa ditandaskan.

Apalagi, dengan harga Rp 35 ribu, Bakso Mangkok ini bisa mengeyangkan satu konsumen dewasa.

Tampilan Bakso Mangkok ini memang menggugah selera para penikmat bakso. Contohnya seperti Fany Vanesya (35), warga Pondok Benowo Indah.

Dia memang sering mampir ke Bakso Sumo, meski rumahnya jaraknya setengah jam perjalanan.

Halaman
12
Penulis: Sudharma Adi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help