Surya/

Berita Surabaya

Sebabkan Macet, Becak dan Bentor di Pasar Grosir Surabaya Ditertibkan

Pemilik bentor modifikasi yang tidak memiliki kelengkapan surat diangkut dan ditilang tim dari kepolisian.

Sebabkan Macet, Becak dan Bentor di Pasar Grosir Surabaya Ditertibkan
surya/fatimatuz zahroh
Puluhan becak, bentor, dan pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Semarang dan Raya Dupak depan Pasar Grosir Surabaya ditertibkan, Rabu (9/8/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Puluhan becak, bentor, dan pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Semarang dan Raya Dupak depan Pasar Grosir Surabaya ditertibkan oleh tim gabungan dari Dinas Perhubungan dan Polrestabes Kota Surabaya, Rabu (9/8/2017).

Mereka ditertibkan lantaran dianggap menyalahi aturan pemanfaatan jalan. Yaitu parkir di badan jalan dan pedestrian sehingga menyebabkan kemacetan.

Para pemilik becak diyustisi untuk didata apakah mereka warga Surabaya atau bukan.

Selain itu pemilik bentor modifikasi yang tidak memiliki kelengkapan surat diangkut dan ditilang tim dari kepolisian.

Mujianto, salah satu penarik becak di depan PGS mengaku salah bahwa selama ini ia memang selalu memarkir becaknya di depan pintu barat PGS.

"Memang salah karena saya dan teman-teman parkir di trotoar. Sebab kalau di jalan ditertibkan Satpol PP dan Dishub. Lalu kami yang boleh parkir untuk cari penumpang di mana," ucap warga Babatan Kecamatan Bubutan ini.

Ia menyebut, penarik becak yang biasa mangkal di sini ada sekitar 158 orang. Mereka di sini untuk menunggu penumpang yang usai berbelanja di PGS.

Mujianto berharap Pemkot adil agar yang ditertibkan bukabhanya di wilayah PGS. Melainkan juga di tempat lain. Jangan hanya dirinya dan penarik becak di lokasi tersebut.

"Kalau kami nggak boleh ngetem menunggu penumpang ya nggak nututi. Penghasilan kami bisa bisa nggak sampai Rp 50 ribu," kata Mujianto.

Beberapa penarik becak yang lain juga sempat menolak untuk dilakukan pendataan.

Halaman
12
Tags
Surabaya
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help