Surya/

Pilgub Jatim 2018

PDIP Akan Rekomendasikan Jabatan Sesuai saat Kandidat Mendaftar

"Berdasarkan pengalaman kami selama ini, mekanisme di DPP juga mempertimbangkan penjaringan di DPD," kata Sri Untari.

PDIP Akan Rekomendasikan Jabatan Sesuai saat Kandidat Mendaftar
surya/bobby constantine koloway (Bobby)
Sri Untari 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jatim menargetkan penjaringan kandidat selesai pada akhir Agustus.

Pasca penyelesaian kandidat tersebut, DPD akan segera menyerahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Selanjutnya, DPP akan memberikan nama akhir yang selanjutnya akan diusung oleh partai berlambang kepala Banteng ini.

Menurut Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari, pihaknya optimis bahwa rekomendasi yang akan diberikan oleh DPP tak akan keluar dari nama maupun jabatan yang juga diusulkan oleh pihaknya. Baik untuk nama, maupun jabatan.

"Berdasarkan pengalaman kami selama ini, mekanisme di DPP juga mempertimbangkan penjaringan di DPD," kata Untari, Rabu (9/8/2017).

"Sehingga, kami optimis bahwa rekomendasi yang akan keluar tidak akan keluar dari nama yang saat ini masuk di penjaringan kami," lanjut Untari.

Untuk diketahui, ada lima kandidat yang mengikuti penjaringan di PDIP.

Pertama, ada Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jatim.

Satu-satunya figur dari luar PDIP ini mendaftar sebagai bacagub.

Kemudian, ada Kusnadi (Ketua DPD PDIP Jatim/Wakil Ketua DPRD Jatim), Budi "Kanang" Sulistyono (Wakil Ketua DPD PDIP Jatim/Bupati Ngawi), dan Suhandoyo (Anggota DPRD Jatim) yang mendaftar sebagai bacawagub.

Sedangkan satu figur lainnya, Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi), mendaftar kedua posisi, baik bacagub maupun bacawagub.

"Untuk jabatan, kami optimis tak akan keluar dari jabatan yang telah didaftarkan," ujar Ketua Fraksi di PDIP DPRD Jatim ini.

"Sebab, saat mendaftar, bakal calon tersebut telah mempertimbangkan berbagai faktor pendukungnya. Kalau beliaunya hanya siap untuk menjadi wakil, masa kami paksa menjadi gubernur?," pungkas politisi asal Malang ini.

Sedangkan di luar nama kelima figur tersebut, juga ada beberapa calon yang juga memiliki figur potensial berdasarkan hasil survei, yang belum terdaftar di penjaringan DPD PDIP Jatim.

Mulai dari Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, hingga kader internal PDIP yang juga walikota Surabaya, Tri Rismaharini

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help