Surya/

Pilgub Jatim 2018

Mendaftar ke Partai Golkar, Gus Syaf Belum Pikirkan Maju Independen

"Saya memang belum memiliki partai. Namun, bukan berarti saya akan mendaftar di jalur independen," kata pria yang akrab disapa Gus Syaf.

SURYA.co.id | SURABAYA - Bakal Calon Gubernur Jatim, Komisaris Besar (Kombes) (Pol) Syafiin, menegaskan bahwa hingga saat ini pihaknya belum terpikirkan untuk mendaftar melalui jalur perorangan (independen).

Menurut pria yang tengah menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidkum Polri ini, pihaknya lebih memilih fokus mengikuti penjaringan bacagub/bacawagub di partai politik.

"Saya memang belum memiliki partai. Namun, bukan berarti saya akan mendaftar di jalur independen," kata pria yang akrab disapa Gus Syaf ini di acara pengambilan formulir di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Jatim, Rabu (9/8/2017).

"Saya lebih memilih mendaftar di partai saja," tegasnya.

Oleh karena itu lah, Gus Syaf menjadi pendaftar kedua di Golkar.

Sebelum figur kelahiran Jombang ini mendaftar, Bacagub Jatim lain, Saifullah Yusuf telah mendaftar pada Senin (7/8/2017).

Selain itu, Golkar juga nenjadi partai yang kedua yang didaftari oleh Gus Syaf, pria yang juga pernah menjabat Kelapa Biro Umum Sekretariat Negara (Setneg) RI ini.

Trah Gubernur Jatim yang pertama, Gubernur Soeryo ini, juga telah mendaftar di DPD Demokrat Jatim awal Juli lalu.

Ia pun tak bergeming dengan figur lain yang berpotensi untuk dipilih oleh partai karena dianggap lebih memiliki elektabilitas lebih tinggi dibandingkan dirinya berdasar hasil survei.

Menurutnya, waktu pilkada yang masih satu tahun lagi, cukup untuk melakukan sosialisasi.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help