Surya/

Road to Election

Tentukan Arah Dukungan, Demokrat Jatim Tunggu Pakde Karwo

Pendaftaran Bacagub Jatim di DPD Demokrat Jatim telah ditutup akhir Juli. Selanjutnya, Demokrat masih akan menunggu kedatangan Pakde Karwo.

Tentukan Arah Dukungan, Demokrat Jatim Tunggu Pakde Karwo
surabaya.tribunnews.com/Bobby Constantine Koloway
Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Renville Antonio, memberikan penjelasan kepada wartawan di DPD Demokrat Jatim, beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pendaftaran bakal Calon Gubernur (bacagub) Jatim di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim telah usai pada akhir bulan lalu (31/7/2018).

Kini, kandidat yang telah melakukan pendafataran tersebut harus bersiap melalui proses tahapan berikutnya sebulan kedepan.

Berdasarkan penjelasan Ketua Desk Pilkada DPD Demokrat Jatim, Renville Antonio, hasil penjaringan tersebut masih akan dilaporkan kepada Ketua DPD Demokrat Jatim, Soekarwo.

Sedangkan Pakde (sapaan Soekarwo), saat ini masih melaksanakan kunjungan dinas ke sejumlah negara di Eropa dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Jatim.

"Kami menjadwalkan akan melaporkan pada Kamis (10/7/2017) mendatang. Setelah laporan itu, baru akan kami tentukan langkah selanjutnya," ujar Renville kepada Surya, Selasa (8/8/2017).

Meskipun baru akan melaporkan pertengahan minggu ini, pihaknya juga telah menyiapkan beberapa langkah tindak lanjut pasca pelaporan tersebut.

Yakni, tahapan sosialisasi calon, dilanjutkan dengan survei, yang kemudian ditutup pemaparan visi misi sekaligus penentuan calon yang diusung.

Renville menjelaskan, untuk tahapan sosialisasi, para calon akan dibagi ke beberapa dapil di Jatim.

"Mereka akan memilih dapil yang mana untuk dikunjungi. Di sana mereka akan kami mediasi untuk menyosialisasikan diri sebagai bacagub dari Demokrat," lanjut pria yang juga menjabat Sekretaris DPD Demokrat Jatim ini.

Dari tahapan sosialsasi, masing-masing calon kemudian akan dilihat elektabilitas maupun kapabilitasnya berdasarkan penilaian masyarakat melalui survei.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help