Surya/

Pilgub Jatim 2018

Saat Daftar Cagub Gus Ipul Dijamu Bakso, Golkar: Bakso ini Ada Filosofinya

Menurutnya, bakso yang terdiri dari berbagai macam makanan menunjukkan karakteristik politik di Jatim, padu meskipun memiliki berbagai perbedaan.

Saat Daftar Cagub Gus Ipul Dijamu Bakso, Golkar: Bakso ini Ada Filosofinya
surya/bobby constantine koloway (Bobby)
Gus Ipul menikmati jamuan bakso saat daftar cagub di Golkar Jatim. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dalam pertemuan antara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jatim dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim bersama Saifullah Yusuf sempat isi santap makan bersama.

Kedua pihak menyantap hidangan bakso yang telah disiapkan oleh pengurus Golkar.

Termasuk, Gus Ipul (sapaan Saifulah Yusuf) yang mendapat giliran pertama menerima semangkuk bakso. Ternayata, pemilihan menu makanan ini tak sembarangan.

Sekretaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak pun mengungkap rahasia di balik ide pemilihan menu bakso.

"Bakso ini ada filosofinya," kata Sahat di sela menyantap makanannya.

Menurutnya, bakso yang terdiri dari berbagai macam makanan menunjukkan karakteristik politik di Jatim yang padu meskipun memiliki berbagai perbedaan.

"'Bakso ini isinya macam-macam. Ada pentolnya, ada mie, gorengan, hingga kuah. Semua ada dalam satu mangkuk," jelas Sahat sambil menunjuk satu persatu makanan di mangkuknya.

"Sama seperti bakso ini, semoga Jatim ini akan selalu satu pikiran maupun pandangan meski berbeda-beda. Beda tetap satu dan rasanya enak," lanjut Ketua Fraksi Golkar di DPRD Jatim ini.

Sontak, mendengar penjelasan Sahat ini, seluruh peserta pertemuan pun terpingkal, termasuk, Gus Ipul dan para pengurus kedua partai.

Hari pertama pendaftaran, Golkar langsung menerima bakal calon gubernur (bacagub) yag juga diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim, Saifullah Yusuf.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help