Surya/

Pilgub Jatim 2018

VIDEO - Dibuka mulai Hari ini, Gus Ipul Pendaftar Pertama di Golkar Jatim

Gus Ipul diterima Ketua DPD Golkar Jatim Nyono Suharli dan Sekretaris Sahat Tua Simanjuntak serta sejumlah pengurus lain.

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Jatim resmi membuka pendaftaran bakal calon Gubernur Jatim, Senin (7/8/2017).

Meski baru hari pertama pendaftaran, Golkar langsung menerima bakal calon gubernur (bacagub) yang juga diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim, Saifullah Yusuf.

Kedatangan pria yang akrab disapa oleh Gus Ipul tersebut tak sendiri. Ia didampingi pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim.

Di antaranya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar, Sekretaris DPW PKB Jatim, Badrut Tamam, dan Wakil Ketua Bidang Badan Pemenangan Pemilu DPW PKB Jatim, Thoriqul Haq.

Sementara dari tuan rumah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah I Golkar Jatim, Nyono Suharli, menyambut langsung kedatangan rombongan PKB, dengan didampingi Sekretaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak, bersama puluhan pengurus lainnya.

Pada penjelasannya, Gus Ipul menegaskan bahwa pendaftaran tersebut merupakan bentuk komitmen pihaknya untuk mengikuti mekanisme penjaringan di seluruh partai.

Sekalipun, ia telah memiliki kendaraan partai yang telah memenuhi persyaratan kandidat gubernur, yakni dua puluh kursi PKB di DPRD Jatim.

"Saya masih berkomitmen untuk mewujudkan target awal kami, yakni merangkul seluruh partai. Salah satu ihtiarnya, saya mendaftar di Golkar ini," kata Gus Ipul di Kantor DPD Demokrat Jatim, Senin (7/8/2017).

Halim pun mengatakan hal yang sama. "PKB memang telah mengantar Gus Ipul untuk melakukan silaturrahmi dengan Golkar bulan lalu. Namun, belum mendaftar secara resmi. Oleh karena itulah, kami tetap melakukan pengambilan formulir hari ini," kata Halim di tempat yang sama.

Dengan demikian, Golkar menjadi partai keempat yang didaftari sebagai kandidat Gubernur Jatim oleh Gus Ipul.

Sebelumnya, Gus Ipul juga mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help