Surya/

Pilgub Jatim 2018

Besok, PDIP Panggil Para Pelamar Cagub ke Jakarta, ternyata ini Tujuannya

Fit And Proper Test, Untari menyatakan masih seputar pemahaman tentang Jatim, visi-misi, integritas, leadership, dan komitmen calon terhadap partai.

Besok, PDIP Panggil Para Pelamar Cagub ke Jakarta, ternyata ini Tujuannya
surya/bobby constantine koloway (Bobby)
Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memanggil seluruh bakal calon gubernur (Bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) yang sudah mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran Cagub dan Cawagub Jatim di DPD PDIP Perjuangan Jawa Timur untuk datang ke Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Panggilan ini dilakukan untuk melanjutkan proses tahapan penjaringan bacagub dan bacawagub pasca pendaftaran, yakni, tahapan Fit and Propertest.

Bacagub dan bacawagub yang terpanggil tersebut, antara lain Saifullah Yusuf (Wakil Gubernur Jatim), Kusnadi (Ketua DPD PDIP sekaligus Wakil Ketua DPRD Jatim), Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi), Budi "Kanang" Sulistyowati (Bupati Ngawi), dan Suhadoyo (Anggota DPRD Jatim).

"Kelima orang ini akan dipanggil DPP PDIP untuk mengikuti Fit And Proper Test. Saya harap mereka menyiapkan dengan baik," ujar sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari saat dikonfirmasi di ruang Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim, Senin (7/8/2017).

Sesuai jadwal, pelaksanaan Fit And Proper Test untuk Bacagub dan Bacawagub dari Provinsi Jatim dilaksanakan pada Selasa (8/8/2017) ini.

"Fit And Proper Test di DPP PDI Perjuangan itu juga diikuti Bacagub dan Bacawagub PDI Perjuangan di 17 Provinsi yang akan menggelar Pilkada serentak 2018 berlangsung mulai 7-14 Agustus mendatang," ungkap politisi asal Malang.

Terkait soal materi apa saja yang akan diujikan dalam proses Fit And Proper Test, Untari menyatakan masih seputar pemahaman tentang Jatim, visi-misi, integritas, leadership dan komitmen calon terhadap partai.

"Untuk psikotes, DPP akan menggandeng Himsi. Sedangkan untuk Fit And Proper Test dilakukan pengurus DPP,"ujarnya.

Selain fit and proper test dan psikotes, kata Untari pertimbangan lain DPP PDI Perjuangan sebelum memberikan rekomendasi pasangan Cagub dan Cawagub yang akan diusung yakni hasil survei.

"Untuk survei Pilgub, DPD PDIP Jatim menggandeng Indobarometer," imbuhnya.

Sri Untari juga memastikan bahwa Khofifah Indar Parawansa tidak mendaftar ke PDI Perjuangan baik lewat DPD maupun DPP.

"Sesuai undangan dari DPP PDI Perjuangan yang kami terima, hanya lima orang itu yang mengikuti Fit and Proper Test, jadi Khofifah tak mungkin direkom PDIP," pungkasnya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help