Surya/

Profil

Theresa Meidyana Vergo: Lihat Potensi Bisnis Alat Pastry

“Sebenarnya saya ernah jual roduk pastry juga, tetapi saya lihat banyak usaha serupa yang kesulitan dalam menemukan alat bakingnya,” ujar alumnus UC.

Theresa Meidyana Vergo: Lihat Potensi Bisnis Alat Pastry
surya/sulvi sofiana
Theresa Meidyana Vergo 

SURYA.co.id –SURABAYA - Ketertarikan dan passion di bidang food and baverage membuat Theresa Meidyana Vergo (23) memulai bisnis online.

Bukannya memilih membuat produk pastry dan bakery, Theresa justru memilih menjual berbagai kebutuhan pelangkap pastry dan bakery. Seperti bebagai cetakan hingga spatula.

“Sebenarnya saya ernah jual roduk pastry juga, tetapi saya lihat banyak usaha serupa yang kesulitan dalam menemukan alat bakingnya,” ujar alumnus Culinary Bisnis Univesitas Ciputra ini.

Menurutnya, pasar pastry yang cukup luas di Indonesia akan lebih efektif untuk penjualan alat-alat pastry. Apalagi alat pastry yang ia jual terbilang premium, terbaru dan masih jarang.

Bahkan tak jarang merupakan produk impor yang ia beli saat liburan ke luar negeri. Atau dar supplier tetap di luar negeri yang produknya sesuai dengan pasa di Inonesia.

“Segmen pasar alat pastry lebih luas dibandingkan produk pastry yang pasti kesulitan dalam hal pengirimannya. Saat ini saya alat pastry yang saya jual dibeli sampai Medan, Aceh, bahkan Papua,” ungkap wanita berambut panjang ini.

Meskipun harga barang yang ia jual cukup murah berkisar belasan ribu hingga puluhan ribu. Tetapi usaha yang ia tangani sendiri ini menghasilkan omset hingga Rp 10 juta tiap bulannya. Ia juga berencana mengembangkan usaha pastry kembali bersama ebberapa partner.

“Sejauh ini masih full time job di penjualan online. Kedepannya baru akan saya kembangkan penjualan produk pastry,” ungkapnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help