Surya/

Road to Election

PKB Jatim akan Siapkan 50 Juta Untuk Daftarkan Gus Ipul ke Golkar

DPW PKB Jatim akan mengantar Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jatim, Gus Ipul, mendaftar ke Golkar. Termasuk menyiapkan 'mahar' Rp 50 juta.

PKB Jatim akan Siapkan 50 Juta Untuk Daftarkan Gus Ipul ke Golkar
surabaya.tribunnews.com/Bobby Constantine Koloway
Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar (tengah) bersama Sekretaris DPW PKB Jatim, Badrut Tamam, membawa cagub mereka, Saifullah Yusuf (dua dari kanan) ke kantor DPD I Golkar Jatim. Mereka di sambut ketua DPD I Golkar Jatim, Nyono Suharli, dan sekretaris DPD I Golkar Jatim, Sahat T Simanjuntak. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim akan mengantar Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jatim, Saifullah Yusuf, untuk ikut mendaftar di Partai Golkar.

Tak hanya mengantar, PKB juga akan membantu melengkapi berkas persyaratan pencalonan gubernur di partai berlambang pohon beringin ini.

Termasuk, menyiapkan uang pendaftaran sebesar Rp50 juta sebagai "mahar" pengambilan formulir, sebagaimana disyaratkan oleh partai Golkar.

Hal ini diutarakan oleh Sekretaris DPW PKB Jatim, Badrut Tamam.

Menurutnya, sesuai dengan sikap partai dan calonnya, pihaknya memang menargetkan dapat merangkul seluruh partai untuk ikut mendukung Gus Ipul (sapaan Saifullah Yusuf).

"Sebagai bentuk penghormatan kami terhadap mekanisme penjaringan bakal calon gubernur, kami akan mendaftarkan Gus Ipul di partai Golkar," ujar Badrut kepada Surya, Minggu (6/8/2017).

"Tentu, apa yan menjadi syarat pencalonan akan kami penuhi. Kami tak ingin setengah-setengah," lanjutnya.

Meskipun berkomitmen untuk ikut mendaftar, pihaknya tetap akan melakukan pembicaraan secara internal untuk memastikan detail perencanaan pendaftaran tersebut.

Termasuk, membahas waktu untuk mendaftar.

"Kami tak akan tergesa-gesa. Sebelum mendaftar kami akan berdiskusi terlebih dahulu dengan tim," kata anggota DPRD Jatim ini.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help