Surya/

Bulutangkis

Inilah Prediksi Ivana Lie Soal Kans Bulutangkis di SEA Games 2017

Ivana Lie, legenda bulutangkis Indonesia, memprediksi Indonesia akan mampu membawa pulang medali emas dari SEA Games 2017 Malaysia.

Inilah Prediksi Ivana Lie Soal Kans Bulutangkis di SEA Games 2017
surabaya.tribunnews.com/Erfan Hazransyah
Ivana Lie 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ivana Lie, legenda bulutangkis Indonesia, memprediksi Indonesia akan mampu membawa pulang medali emas dari SEA Games 2017 Malaysia.

Keyakinan atlet yang pernah menjadi juara di SEA Games kategori beregu putri tahun 1979, 1981, 1983, 1985 itu karena melihat materi yang dimiliki Indonesia.

"Saya yakin Indonesia akan bisa meraih emas meski saingannya banyak dan berat, namun kita memiliki materi pemain yang baik," kata Ivana Lie saat ditemui di Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017, Minggu (6/8/2017) sore.

Menurut Ivana, peluang besar gelar juara Bulutangkis ada pada nomor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Namun ini semua tergantung dari materi pemain yang akan diturunkan nantinya, sebab jadwal SEA Games Malaysia 2017 bersamaan dengan kejuaraan dunia, yakni mulai 19 Agustus mendatang.

Mengadopsi dari dua ajang ini, Ivana mengaku sedikit pesimis jika PBSI lebih memprioritaskan kejuaraan dunia, sebab mau tak mau perwakilan Indonesia di SEA Games 2017 tak seberapa kuat.

Apalagi Indonesia akan berhadapan dengan dua negara, yakni Malaysia dan Thailand.

Terkait hal ini, menurut Ivana ini merupakan strategi yang dipilih kedua negara lainnya. Apabila Malaysia dan Thailand memprioritaskan kejuaraan dunia, berarti Indonesia masih dapat berjaya di SEA Games.

Namun apabila seluruh negara memprioritaskan SEA Games maka Indonesia diprediksi akan mengalami sedikit kesulitan mencari gelar juara.

"Kedua negara, Malaysia dan Thailand itu memiliki pemain bagus di sektor tunggal putra dan putri, selain itu ganda mereka juga tidak jelek," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help