Surya/

Kuliner

VIDEO - Mencicipi Kuliner Bebek Ala Warung Tiga Putri

Surabaya surganya kuliner berbahan utama daging bebek. Salah satunya dapat dijumpai di warung bebek goreng Tiga Putri di kawasan Jemursari.

SURYA.co.id | SURABAYA - Surabaya memang surganya kuliner dengan menu utama bebek. Di mana-mana, mulai dari pinggir jalan, depot rumahan hingga restoran dan hotel-hotel, menu ini pasti tersedia. 

Menariknya setiap hidangan bebek ini memiliki rasa dan ciri khas tersendiri, mulai dari proses memasak, penyajian hingga bumbu dan yang paling penting adalah sambal.

Begitu pula dengan Bebek Goreng Tiga Putri yang ada di kawasan Jemursari, selain rasa khas yang ditawarkan menu bebek di sini juga memiliki pelanggan setia yang selalu berkunjung bila kangen dengan menu bebek goreng.

"Ada bumbu rempah yang khas, nah ini yang banyak pelanggan setia makan lagi di sini," kata Mahfud, pemilik bebek Tiga Putri.

Selain bumbu rempah, sambal tomat yang selalu fresh juga menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat kuliner untuk datang lagi di depot ini.

"Bumbu rempahnya ini yang bikin sedap dan kangen untuk kesini," kata Wachid, yang sudah lama menjadi pelanggan bebek Tiga Putri.

Karyawan swasta yang berkantor di kawasan Margorejo ini bahkan selalu membungkus untuk dibawa pulang. " Anak anak suka, terutama bumbu rempah ini," katanya.

Selain bumbu rempah yang dibuat langsung oleh ibu mertuanya Siti Rofiah yang juga pencetus depot Bebek Tiga Putri. Kekhasan lain adalah potongan bebek di Tiga Putri ini tergolong berukuran besar menurut Mahfud, karena memang ia memilih bebek mentok yang besar yang disembelih.

"Bukan bebek yang warna coklat, tapi ini bebek mentok yang besar itu," jelasnya.

Selain dagingnya yang banyak, bebek mentok juga memiliki tekstur daging yang berisi tidak lembek.

Halaman
12
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help