Road to Election

Ini Alasan Mat Mochtar,Tokoh Masyarakat Berpengaruh di Surabaya ini Dukung Gus Ipul

Mat Mochtar, tokoh masyarakat berpengaruh di Surabaya Kamis (3/8/2017) siang tadi di rumahnya bertemu kandidat Cagub Saifullah Yusuf.

Ini Alasan Mat Mochtar,Tokoh Masyarakat Berpengaruh di Surabaya ini Dukung Gus Ipul
surabaya.tribunnews.com/Bobby Constantine Koloway
Kandidat calon Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf bersama Tokoh Masyarakat Surabaya Mat Mochtar (tengah) dan Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mat Mochtar, tokoh masyarakat berpengaruh di Surabaya Kamis (3/8/2017) siang tadi di rumahnya bertemu kandidat Cagub Saifullah Yusuf.

Tokoh masyarakat yang memiliki pengaruh kuat di Surabaya ini langsung menyambut hangat Gus Ipul di kediamannya di Bulakbanteng, Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya.

"Kami siap mendukung dan memenangkan Gus Ipul sebagai gubernur Jatim," tegas Mat Mochtar melalui pengeras suara.

Tokoh masyarakat ini langsung merangkul dan mengalungi Gus Ipul dengan bunga. Mengganti peci Gus Ipul dengan topi khas Arek Suroboyo. Ikut disambut tuan rumah, Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi.

Usai mengalungi kembang, Mat Mochtar menggenggam tangan Gus Ipul. Begitu juga tangan Kusnadi. Ketiganya kompak saling bergenggaman tangan.

Mat Mochtar mendesak agar DPP PDIP segera menjatuhkan rekomendasi kepada pria yang yang saat ini menjabat wakil gubernur Jatim sebagai calon gubernur PDIP dari PDIP.

"Gua Ipul ini juga kader PDIP. Santri yang nasionalis. Pernah jadi anggota DPR dari PDIP. Tidak pernah korupsi dan tidak pernah mengkhuanati Gubernur Pakde Karwo," kata Mat Mochtar.

Di hadapan kurang lebih 100 warga, Mat Mochtar meminta warga Surabaya itu memenangkan Gus Ipul dalam Pilgub Juni 2018. 

Dia juga meminta agar Khofifah Indar Parawansa tidak berambisi maju dalam maju Pilgub Jatim. "Sudah jadi menteri. Kan sudah dua kali kalah, kalau mau maju itu namanya ambisi," lanjut Mochtar.

Dia juga mendoakan agar Khofifah selalu menjalankan tugasnya dengan baik. Kinerjanya juga bagus," kata Mochtar.

Mendengar dukungan tokoh masyarakat itu, Gus Ipul mengaku senang. "Saya hanya mendengar Mat Mochtar sebelum ini. Ternyata luar biasa sosoknya. Saya tersanjung atas dukungan beliau," kata Gus Ipul

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved