Hukum Kriminal Surabaya

Pakai Suara Wanita, lalu Kirim Foto Cewek Cantik Rela Dikencani, Pria ini Berhasil Kuras Rp 50 Juta

"Kepada korban saya berjanji mau diajak keluar dan bisa berhubungan badan serta mau dinikahi," aku Febrianto.

Pakai Suara Wanita, lalu Kirim Foto Cewek Cantik Rela Dikencani, Pria ini Berhasil Kuras Rp 50 Juta
surya/fatkhul alami
Pelaku penipuan dengan suara wanita ditunjukkan polisi di Mapolsek Jambangan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Demi bisa mendapatkan uang banyak, Febrianto alias Febi (25) melakukan penipuan dengan cara tidak lazim. Pemuda asal Jl Simorejosari Surabaya ini mengaku sebagai pramugari PT Kereta Api Indonesia (KAI) guna memperdaya para korbannya

Dalam aksinya, Febri memanfaatkan aplikasi chatting BeeTalk dari hanphone (HP) miliknya. Selanjutnya pemuda pengangguran ini menipu kepada para korban. Saat percakapan melalui chatting, kepada korbanya ia mengaku bernama Kirana berprofesi pramugari KA.

Setelah komunikasi terjalin, selanjutnya pelaku mengirimkan foto wanita cantik dengan tujuan menarik perhatian korbannya.

Dalam obrolan melalui chatting, pelaku berkeluh kesah soal masalah yang sedang dihadapi keluarganya yang membutuhkan biaya operasi lantaran sakit.

"Saya melakukan komunikasi dengan telpon dengan korban, dan saya bicara dengan suara wanita. Kepada korban saya berjanji mau diajak keluar dan bisa berhubungan badan serta mau dinikahi," aku Febrianto, Selasa (1/8/2017).

Tapi syaratnya, kata Febrianto, korban yang sudah masuk perangkapnya mau transfer uang ke rekning bank milikinya lebih dulu sebelum bertemu secara fisik di tempat yang sudah disepakati guna kencan.

"Sudah banyak yang jadi korban, dan paling banyak ada korban yang transfer Rp 29 juta. Uangnya sudah habis untuk senang-senang dan memenuhi kebutuhan hidup," ucap Febrianto.

Aksi Febrianto akhirnya terbongkar, setelah ada korban yang melapor ke Polsek Jambangan.

Korban mengetahui jadi korban penipuan, setelah mengajak ketemuan dengan pelaku tidak pernah ditepati. Lalau polisi menangkap pelaku ditangkap dirumah asalnya.

"Pelaku selalu beralasan sedang berada di luar kota saat diajak korban untuk ketemuan," kata Kanit Reskrim Polsek Jambangan, Iptu Agus Eko

Halaman
12
Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved