Surya/

Kondisi Fisik Drop, Sebabkan Tim Voli Putra Indonesia Tumbang Lawan Korsel

Asisten pelatih tim bola voli putra Indonesia menyebut bahwa kondisi fisik pemain yang sedang drop menjadi penyebab kekalahan dari Korsel.

Kondisi Fisik Drop, Sebabkan Tim Voli Putra Indonesia Tumbang Lawan Korsel
foto: surya/erfan hazransyah
Pemain Korsel berusaha melancarkan semes yang coba dihadang pemain Indonesia, Selasa (1/8/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Kekalahan yang ditelan Tim Bola Voli Putra Indonesia dari Korea Selatan dengan skor 0-3, Selasa (1/8/2017) malam di GOR Tri Dharma Gresik, terjadi karena kondisi kesehatan pemain yang drop.

Disampaikan Andri Widiyatmoko Asisten Pelatih Indonesia, hal itulah yang membuat Indonesia tampil kurang maksimal, meski juga diakui secara materi Korsel lebih unggul dibanding Indonesia.

"Kondisi semuanya menurun, tidak hanya pemain. Dari 3-4 hari lalu saat lawan Iran, sudah ada benerapa pemain juga sakit. Sampai Coach Samsul juga ikut sakit. Puncaknya hari ini. Dengan ini kami tetap bersyukur dengan hasil hari ini," kata Andri Widiyatmoko, Selasa (1/8/2017) malam.

Pihaknya menjelaskan, dari hasil dan dari pertandingan ini, pelatih telah memiliki gambaran bagaimana wujud tim yang sesungguhnya saat berlaga di SEA GAMES 2017 di Kuala Lumpur Malaysia mendatang.

"Tentu dengan ini kami harus antisipasi dari sekarang. Selain itu juga sebagai bahan evaluasi, banyak pembelajaran dari kejuaraan ini. Yang kurang akan kami tambah dan perbaiki, yang baik akan kami tingkatkan," ujarnya.

Sementara itu, disisa waktu yang ada menjelang SEA GAMES 2017, timnya akan memperbaiki kondisi fisik pemain.

"Sisa waktu 2 minggu ini untuk pemulihan kondisi fisik pemain," jelas Andri.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help