Surya/

Kalah Dari Kazakhstan Jadi Cambuk Korsel Untuk Kalahkan Indonesia

Tim bola voli Putra Korea Selatan buka-bukaan soal resep kemenangan mereka atas Indonesia. Ternyata, karena Kazakhstan juga...

Kalah Dari Kazakhstan Jadi Cambuk Korsel Untuk Kalahkan Indonesia
foto: surya/erfan hazransyah
Pemain Korsel berusaha melancarkan semes yang coba dihadang pemain Indonesia, Selasa (1/8/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Kunci kesuksesan Korea Selatan mengalahkan Indonesia dengan skor 0-3, Selasa (1/8/2017) malam di GOR Tri Dharma Gresik, ternyata karena Korsel menjadikan kekalahan lawan Kazakhstan di laga sebelumnya sebagai cambuk.

Hal ini disampaikan Kim Hochul Pelatih Korsel. Pada awak media usai laga, pihaknya mengaku melakukan evaluasi usai kalah dari Kazakhstan, di babak delapan besar lalu.

Sehingga kesalahan-kesalahan yang dilakukan pemainnya tak boleh terulang saat lawan Indonesia, hingga akhirnya mereka mampu meraih posisi ketiga.

"Kemarin kita kalah dengan Kazakhstan, saat itu konsentrasi pemain kami hilang dan di pertandingan ini pemain harus bisa fokus karena kami ngin memenangkan pertandingan. Yang terpenting dalam laga ini tadi ialah pertahanan. Pertahanan merupakan hal yang paling penting," kata Kim Hochul, Selasa (1/8/2017) malam.

Meski demikian, Korsel tetap memuji materi yang dimiliki Indonesia, bahkan pihaknya mengakui jika Indonesia tampil bagus dan menyulitkan timnya.

"Indonesia memiliki penampilan yang sangat bagus dan kami harus bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help