Surya/

Ditinggal Pergi Kerja, Anak di Rumah Mainan Korek Hingga Sebabkan Kebakaran

Jangan sembarangan meninggalkan anak sendirian di rumah. Sebab, kalau mereka bermain korek api seperti di Ponorogo ini, akibatnya bisa fatal...

Ditinggal Pergi Kerja, Anak di Rumah Mainan Korek Hingga Sebabkan Kebakaran
ist/humas polres ponorogo
Petugas kepolisian dari Polsek Jambon memadamkan api yang meratakan rumah Sri Winarmi. 

SURYA.co.id | PONOROGO - Orangtua sebaiknya berhati-hati meninggalkan anak sendiri di rumah tanpa pengawasan orang dewasa bila tidak ingin terjadi sesuatu.

Sebuah rumah di Dukuh Kayen, RT 09/RW 06 Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo ludes dilalap si jago api. Diduga api berasal dari korek gas yang dipakai mainan oleh anak pemilik rumah.

"Penyebab kebakaran diperkirakan anak korban bermain korek api gas," kata Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Senin (31/7/2017) sore.

Ia menuturkan, Senin (31/7/2017) sore itu sekitar pukul 14.15 WIB, pemilik rumah Sri Winarmi (30) pergi keluar rumah. Ibu dua anak ini pergi bekerja mengupas singkong di rumah tetangga, dan meninggalkan dua anaknya di rumahnya sendiri.

Selang beberapa jam, ia mendengar suara teriakan anak-anak minta tolong dan berteriak ada kebakaran.

"Kemudian Sri Winarmi pergi berlari melihat kebakaran tersebu, yang ternyata adalah rumahnya," ucapnya.

Saat tiba di rumahnya, ia sudah melihat api membesar dan menjalar ke seluruh bangunan rumahnya. Dibantu tetangganya bernama Tukiman (50) menyelamatkan barang dari dalam rumah.

"Hanya bisa diselamatkan satu kompor, bersama tabung gas. Yang lain tidak bisa diselamatkan," katanya.

Sejumlah warga sekitar lokasi sudah berusaha membantu memadamkan api, namun api dengan cepat membesar. Api membakar seluruh bangunan rumah yang terbuat dari kayu hingga rata dengan tanah.

"Diperkirakan kerugian materi mencapai Rp 20 juta," imbuh Sudarmanto.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help